Apa Itu Search Engine Optimization…? Simak Disini

jasa-SEO

Search Engine Optimization atau SEO adalah strategi pemasaran online yang paling populer dan powerful dalam digital marketing. Penggunaan strategi yang tepat dapat meningkatkan bisnis anda, namun apabila salah, bisnis anda tidak akan dapat di temukan dalam mesin pencari.

Strategi ini di gunakan untuk menampilkan website anda di halaman pertama hasil pencarian untuk kata kunci pilihan anda.

Sebagai contoh, untuk bisnis ‘toko bunga’, apabila ingin berada di halaman pertama saat orang mencari kata ‘toko bunga’ di mesin pencari (seperti Google, Yahoo, atau Bing), bisnis tersebut harus menggunakan SEO.

Masalahnya adalah, tempat di halaman pertama hasil pencarian (Search Engine Result Page – SERP) terbatas. Kurang lebih terdapat 10 tempat. Sedangkan setiap pemilik bisnis ingin agar bisnis mereka berada di halaman 1 hasil pencarian. Di sini adalah bagian penerapan strategi SEO.

Dalam pengaplikasian SEO, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan:

Kompetisi

Semakin banyak (jumlah) bisnis yang ingin berada di halaman pertama, maka kompetisi semakin tinggi.

Apabila jumlah pencari (Anda bisa research menggunakan keyword planner) semakin banyak, biasanya kompetisi semakin tinggi.

Saat kompetisi di nilai tinggi, maka strategi SEO yang di perlukan semakin kompleks (dan akan membutuhkan keahlian dan biaya yang semakin tinggi)

Website

Website memiliki peranan penting dalam SEO. Dalam pembuatan website, anda perlu membuat website yang Search Engine Friendly (SEF).

Kami sangat memperhatikan hal ini untuk setiap client kami karena kami mengerti betapa penting untuk website dapat dengan mudah di temukan di mesin pencari.

SEO Strategy

Banyak yang bilang kalau mereka mengerti tentang bagaimana mengaplikasikan strategi SEO. Tetapi perlu anda ketahui, banyak yang menggunakan cara-cara illegal untuk membuat tujuan mereka tercapai.

Mereka yang menggunakan strategi illegal ini di sebut juga dengan Black-Hat-SEO.

Anda HARUS mengaplikasikan White-Hat-SEO. Anda dapat mempelajarinya dari berbagai sumber terpercaya seperti dari Distilled, Moz, dsb, atau menggunakan jasa professional terpercaya.

fyi, White-hat-SEO tidak sulit namun memang membutuhkan waktu yang lebih lama. Namun hasilnya akan lebih baik daripada mereka yang menggunakan Black-Hat atau Gray-Hat di masa depan.


Lebih baik anda mendiskusikan penggunaan SEO kepada mereka yang telah mempelajari SEO sebelumnya atau kepada kami. Karena dalam melakukannya, akan ada beberapa hal yang perlu anda mengerti hingga anda mendapatkan hasil yang baik juga.

# XSERVER INDONESIA COMMUNITY

Polres Lumajang Gelar Tasyakuran

mapolres LumajangTribratanewsJatim.com: Bertempat di Lobby Mapolres Lumajang, Kamis (7/1/2016) diadakan pengajian rutin tiap Kamis dan tasyakuran Kabag Sumda Kompol Mulyadi Surahmad dan 7 anggota yang telah lulus diangkat menjadi perwira alih golongan.

Kegiatan pengajian  ini diikuti oleh perwakilan anggota dari Batalyon 527, Kodim 0821 dan satuan polisi pamong praja. Para purna polri dan jamaah pengajian dari Polres Lumajang dari berbagai Bagian dan Satuan.

Sebelum pengajian dimulai, diawali dengan  pembacaan Asmaul Husna  oleh Bripka Hasan Basri, anggota satuan lalu lintas Polres Lumajang. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasiin oleh Ipda Sudarmanto (sebagai perwakilan anggota yang naik pangkat ) kemudian memasuki acara Tausiyah yang dipimpin oleh Ust Abdullah Mufidz dengan Tema “ Manusia akan menjalani kehidupan saat kita ada dialam rahim. Ketika itu kita tidak pernah berpikir bahwa kita ini akan pindah ke alam berikutnya yaitu dunia. Insya Allah masih dianggap ghaib karena masih belum dialami. Saat ini kita ada di alam dunia nyata yang semula ketika di alam kandungan, dunia ini ghaib” .

Dan andaikan diberikan waktu yang tidak panjang di dunia ini, maka nantinya pasti akan menghuni ke alam berikutnya, yakni ke alam barzah atau alam kubur. Begitulah seterusnya sampai akhir sampai alam akhirat.  Nabi Muhammad SAW Wafat berusia 63 Tahun. Allah SWT  mengatakan, panjang rata rata usia umat Rasulullah sekitar 60 sampai 70 tahun .

Hendaknya  jikalau diberikan rejeki atau kabar gembira kita wajib berucap syukur kepada Allah dengan mengucap Hamdalah. Sebaliknya, jika kita terkena musibah atau kemalangan kita pasrah ke Allah SWT dengan mengucap kalimat istirja atau Innalillahi. Dengan berakhirnya kita hidup di dunia maka kehidupan kita tidak berakhir sampai disini, melainkan  akan berpindah ke lain alam, yakni alam barzah. Disanalah kenikmatan akan kita terima, di tempat itu orang yang beriman, taat dengan orang kafir, maksiat akan dipisah oleh Allah SWT . Dialam barzah orang beriman akan ditempatkan di  taman taman surga  segala apa yang mereka minta pasti akan diberikan oleh Allah SWT. Sebaliknya orang orang kafir yang tidak beriman kepada allah SWT mereka akan ditempatkan di jurang jurang   neraka dan mereka akan sangat tersiksa di dalamnya. Demikian garis besar ceramah agama yang disampaikan Ust Abdullah Mufidz , dengan peringatan Maulid Nabi.

Semoga kita dapat meneladani akhlakul karimah dari Rasulullah dan semoga pada hari kiamat kita mendapat syafaat dari beliau baginda Muhammad Sholallahu Alaihi Wasallam . Amiiiin (lmj/mbah heru)

SPKT Polda Jatim Launching “SPKT-Online.Asia”

Gayungan-20151124-02005TribratanewsJatim.com: Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jawa Timur, Selasa (24/11/2015) melaunching Website “spkt-online.asia”. Launching website ini dilakukan oleh Kabid TI Polda Jatim, Kombes Darmanto didampingi KA SPKT, AKBP Elijas Hendrajana.

Launching website itu, terkait “Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angatan 38 Badan Diklat Provinsi Jawa Timur diluncurkan Launching IT Center SPKT Online Polda Jatim oleh AKBP Elijas Hendrajana SIK SH”.

Kabid TI Polda Jatim, Kambes Darmanto mengapresiasi inovasi KA SPKT Polda Jatim, AKBP Elijas Hendrajana menggulirkan SPKT Online tersebut. “Dan launching SPKT online ini kali pertama dilakukan hanya di Polda Jatim,” kata Darmanto sembari diiringi tepuk tangan para undangan yang menghadiri acara tersebut.

Sementara, KA SPKT Polda Jatim, AKBP Elijas Hendrajana antara lain mengatakan, launching IT Center SPKT Online Polda Jatim tak lain untuk menjawab pertanyaan masyarakat seputar kegiatan pelayanan sekaligus laporan secara online. Masyarakat tinggal masuk ke konten SPKT online lalu KA SPKT Polda Jatim langsung menjawabnya.

Gayungan-20151124-02003Inovasi atau terobosan yang dilakukan KA SPKT Polda Jatim bertujuan untuk lebih meningkatkan dalam mempercepatn sekaligus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Iniovasi yang dilakukan itu lebih mempercepat pelayanan informasi publik yang dpat diakses secara langsung dan website “spkt-online.asia” ini terdapat 4 fitur yang ditampilkan seperti sistem online SPKT Polda Jatim, Ka SPKT menjawab, ISPS (integrated system police service) Polda Jatim dan forum police.

Website ini bisa memberi kemudahan dalam pelayanan seperti mendapatkan SIM, cara mengurus STNK dan BPKB serta cara mengurus SKCK. Hal ini hanya meng-klik “spkt-online.asia”. Untuk ke depannya, online ini bakal ditingkatkan ke basis android.

Sebagaimana diketahui, layanan Website tersebut lebih mempermudah kepada masyarakat untuk bertanya seputar kegiatan Kepolisian. Di Website ini juga, SPKT Polda Jatim memberikan beberapa informasi tentang pelayanan pelayanan yang ada di Kepolisian di Wilayah Jawa Timur. Diantara pelayanan itu adalah cara membuat SIM, cara mengurus STNK dan BPKB serta SKCK dan lain sebagainya.

“ Website SPKT Polda Jatim itu baru bergulir 2 bulan lalu,” lanjut Elijas sembari menambahkan, SPKT adalah unsur pelaksana tugas pokok Polri yang memberikan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat dalam bentuk penerimaan atau pelayanan pertama laporan atau pengaduan bersama dengan fungsi Kepolisian, terkait mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melaksanakan kegiatan penanganan olah TKP sesuai dengan ketentuan hukum dan peraturan yang berlaku. (mbah heru/boby)

Kadiv Humas Polri: Humas Harus Menguasai Teknologi Informasi di Dunia Maya

22 irjen-anton-1TribratanewsJatim.com: Setelah memberikan arahan internal, Kadiv Humas Polri, Irjen Anton Charliyan minta maaf kepada wartawan yang meliput di Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung.

“Maaf ya, tadi karena ada yang saya berikan untuk internal, ya nggak apa-apa kan,” ujarnya sembari menegaskan wartawan itu patner dan mitra kepolisian.

Untuk itu, jajaran kepolisian agar tidak ragu memberikan informasi kepada media massa. “Dari media kepolisian mengabarkan keberhasilan dalam bertugas. Jadi jangan ragu beri informasi ke wartawan,” lanjut Anton Charliyan.

Keberadaan Kadiv Humas Polri ke Polda Kepulauan Bangka Belitung merupakan kegiatan kunjungan kerja (kunker). Jenderal Polisi berbintang dua itu beserta rombongan, tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang pada Selasa (17-11-2015) sekitar pukul 15.00 WIB. Kedatangan Kadiv Humas disambut oleh Kapolda Kep Babel, Brigjen Drs Gatot Subiyaktoro dan Pejabat Utama.

Dalam kesempatan itu, Kadiv Humas yang didampingi Karo PID dan tim supervisi, memberikan arahan di Gedung Tribrata Polda Kep. Bangka Belitung yang dihadiri oleh Kapolda, Wakapolda, Irwasda, Pejabat utama Polda Kep. Bangka Belitung dan para Kapolres jajaran.

Kadiv Humas menyampaikan, bahwa setiap anggota Humas harus bisa menguasai teknologi informasi di dunia maya. Sebab, abad ini bukan lagi abad teknologi, melainkan abad informasi.

“Jadi tak hanya harus menguasai teknologi, namun juga menguasai informasi dan opini bagi Humas-Humas Polri,” ujar Irjen Anton Charliyan, Rabu (18/11/2015) lalu. (tbn/mbah heru)

Foto: Kadiv Humas Polri, Irjen Anton Charliyan saat kunker

 

Kakor Brimob Polri Pimpin Apel Pasukan Brimob Polda Jatim

20 brimobTribratanewsJatim.com: Dalam rangka supervisi Kakor Brimob Polri dilakukan gelar apel pasukan dan perlengkapan berlangsung di Mako Subden 2 B Pelopor Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (20/11/2015).

Kegiatan itu terkait persiapan pengamanan yang dilakukan Sat Brimob Polda Jatim dalam pesta demokrasi Pilkada Serentak, yang berlangsung pada 9 Desember 2015.

Dihadapan peserta apel, Kakor Brimob Polri, Irjen Robby Kaligis antara lain menatakan, untuk memastikan kondisi optimalpada kesatuan Brimob yang ada ditingkat pusat maupun daerah, maka pada akhir tahun 2015, Korps Brimob Polri kembali melaksanakan supervisi kejajaran.

20 brimob 2Hal ini dalam rangka melihat seberapa jauh persiapan Satbrimob polda Jawa Timur dalam menyiapkan diri mengantisipasi potensi kamtibmas, utamanya gangguan yang berintensitas tinggi.

Sementara tingginya aksi unjuk rasa yang tak jarang berakhir dengan bentrokan fisik dalam kondisi yang demikian Satbrimob berada dalam kedudukan dilematis, yakni antara melaksanakan kewajiban untuk menggunakan kewenangan demi melidungi keselamatan jiwa, raga dan harta benda masyarakat luas dalam konteks penegakan hukum dan pemelihara ketertiban umum dengan stikma tindakan kekerasan kepolisian.

20 brimob 3Untuk itulah, melalui supervisi ini, diharapkan dapat teridentifikasi seluruh permasalahan terkait aspek aspek kesiapan Sat Brimob dalam pengamanan Pilkada serentak 2015. Selain ini termasuk permasalahan spesifik yang terjadi dilingkungan masing masing satuan yang tidak kalah pentingnya alam proses ketertiban pengamanan ini biasakan lengkapi administrasi yang besar sesuai prosedur termasuk pertanggungjawaban pengguna anggaran.

Untuk itulah, Kakor Brimob Polri iru menekankan, bahwa bagi jajaran Sat Brimob Polda Jatim rekatkan hubungan kemitraan dengan berbagai komponen masyarakat dan intensifkan sinergitas dengan instansi pemerintah termasuk satuan satuan TNI dalam rangka pengamanan jalannya roda pemerintahan daerah. (jacky/mbah heru)

20 brimob 5Foto: Gelar apel pasukan dan perlengkapan Sat Brimob (jacky)

“Dulu SPKT Itu Ruang Kerja Saya”

19 Anton n IstriTribratanewsJatim.com: Berita tercecer saat Kapolda Jatim Irjen Anton Setiadji melakukan kunjungan kerja (kunker) di Polres Kediri Kota, Senin (16/11/2015) lalu. Jenderal Polisi berbintang dua itu sempat mengenang masa lalunya saat berdinas di kota tahu itu.

Mengenang masa lalu, kayaknya bagi Jenderal berkumis tebal itu cukup mengasyikkan. Pasalnya, gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) yang diresmikannya itu, ternyata dulunya ruang kerja Anton Setiadji, semasa menjabat sebagai Kabag Lantas Polwil Kediri tahun 1992 – 1993.

“ Gedung SPKT yang saya resmikan itu dulunya ruang kerja saya saat menjabat Kabag Lantas (berpangkat AKP). Dan saat itu anak buah saya diantaranya Sumilih (sekaranag AKP Sumilih menjabat Kasat Binmas). Tapi ndak apa apalah, yang penting bermanfaat bagi masyarakat. Sebab ruangan itu berfungsi untuk melayani masyarakat,” ujar Anton Setiadji mengenang masa lalu.

Sementara dalam peresmian SPKT, Kapolda Jatim selain didampingi Kapolres Kediri Kota AKBP Bambang W Baiin, juga didampingi oleh Walikota Kediri  Abdullah Abu Bakar, Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad Darwis dan Bupati Nganjuk Taufiqurrahman.  (mbah heru)

Foto: Kapolda Jatim

 

Polisi Sita 900 Pil Trex dan 800 Pil Dekstro

18 pil koploTribratanewsJatim.com: Peredaran pil Trihexyphenidil atau trek kembali diendus anggota Satnarkoba Polres Banyuwangi. Tak cuma itu, polisi juga mengungkap praktek peredaran pil dekstro dari satu pelaku.

Pelaku Andri Wibowo (29) warga Jalan Ikan Wijinongko, Kelurahan Sobo, Kecamatan Banyuwangi. Modus pelaku dihentikan polisi sekitar pukul 22.30 WIB, Selasa (17/11/2015).

Bukti yang diamankan cukup mencengangkan. Setidaknya ada 900 butir pil trex dan 800 butir pil dekstro. Selain itu petugas juga mengamankan 6 bendel platik klip kecil,
1 bendel plastik klip besar, sebuah HP merek Hammer, serta uang tunai Rp 1 juta.

Kasatnarkoba Polres Banyuwangi AKP Agung Setyo Budi menjelaskan, kedok tersangka diendus saat akan mengedarkan pil daftar G. Selama ini Andri kerap menjajakan dua jenis pil itu di sekitaran Kota Banyuwangi.

“Sasarannya kalangan muda dari yang sekolah sampai yang telah bekerja. Pil ini di pasaran relatif murah sehingga gampang dibeli. Padahal jika dikonsumsi berlebihan sangat berbahaya bagi kesehatan,” katanya.

Pil itu ternyata didapat Andri dari seorang pemasok asal Jember Jawa Timur berinisial AG. Keduanya melakukan transaksi di Jalan Raya Mayang, Jember sebelum akhirnya aksi Andri diendus petugas.

“Dari beberapa kasus yang kita tangani, pil trek maupun dekstro rata-rata dipasok dari Kota Suwar-Suwir. Mengapa kebanyakan dari sana karena banyak perusahaan farmasi yang memiliki kantor pemasaran di Jember. Biasanya traksaksi itu dilakukan di kawasan perbatasan antara Jember-Banyuwangi,” tambahnya. (bwi/mbah heru)

Foto: tersangka

Waka Polres Sampang rajin ngaji dan Jalani puasa daud selama 7 tahun

IMG_20151105_113819[1]Tribratanewsjatim.com – Kepolisian yang sering kita kenal sebagai sesosok penegak hukum di masyarakat, Waka Polres Sampang ternyata mempunyai keistimewaan yaitu dengan terbiasa berpuasa, namun puasa yang beliau lakukan adalah puasa daud( satu hari puasa satu hari tidak) selama 7 tahun (mulai tahun 2008 sampai sekarang)

Waka Polres Sampang Kompol Sutarno S.sos yang lahir dari Boyolali   Jawa tengah ini sudah terbiasa berpuasa daud sebelum menjadi Polisi. Ujarnya.

Sutarno juga rajin membaca alquran setelah sholat fardhu di Masjid Ar Rasyid Polres Sampang, nah gimana dengan kita? Selama kegiatan rohani nya hanya satu niat ibadah aja. Tambah Kompol Sutarno dengan senyum.

Dalam kesibukannya sebagai orang nomor dua di Kepolisian Resort Sampang ini juga rajin berolah raga, misalnya setiap pagi  setelah shubuh melakukan rutinitas  lari keliling Mapolres sebanyak minimal 10 kali putaran, kemudian melanjutkan latihan beladiri Polri, cerita dari anggotanya Bripda Nandio staf humas Sampang.

Saya sulit marah ke anggota baik yang melanggar disiplin, jadi saya hanya biasa mengajak anggota saya yang melanggar disiplin tersebut untuk berubah menjadi lebih baik. Tutur Sutarno dengan pangkat melati satu di pundak kepada peliput.(umam)

Foto : Waka Polres Sampang Kompol Sutarno S.sos

Kapolda Jatim tanggapi Hate speech

Tribratanewsjatim.com – Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiyadi menerima tanggapan dari para jurnalis media koran tentang surat edaran ujaran kebencian di hotel Pullman Surabaya(4/11/15)

IMG_20151104_102553Para jurnalis yang sejak pagi berada di acara work shop, menunggu tanggapan Kapolda Jatim setelah membuka kegiatan work shop, Anton menegaskan dan memberitahukan tentang surat edaran adalah untuk polri sebagai pedoman kepada penyidik dalam menegakan hukum.

Selanjutnya pihak Polda Jatim akan menggunakan tindakan preemtif dengan cara memberitahukan kepada masyarakat jika diketahui ada yang salah akan diberikan edukasi, hal ini akan dilaksanakan di seluruh Polres jajaran Polda Jatim

“Eh mas… Atau mbak … Tolong dalam menulis komentar di akun media sosial yang baik dan jangan membuat perasaan orang yang melihat dan membaca menjadi merasa tergganggu. Ungkap Kapolda Jatim secara lembut dalam penyampaiannya kepada tim peliput dan para media.(umam)

6 Jenasah Teridentifikasi Diserahkan Kepada Keluarga Korban Kebakaran Hutan Gunung Lawu

serahkan Jenazah korban kepada keluarga
serahkan Jenazah korban kepada keluarga

Tribratanewsjatim – DVI Polda Jatim gelar Press Release sebelum melakukan penyerahan jenazah 6 korban dari tujuh korban kebakaran hutan di puncak Gunung Lawu. Jenazah Korban berhasil di Identifikasi oleh Tim DVI selanjutnya akan diserahkan kepada keluarga Korban di Media Center Korban Kebakaran Hutan Gunung Lawu RSUD Dr. Sayidiman Magetan, Selasa (20/10).

Sementara satu jenasah yang sudah ditemukan masih menunggu hasil Identifikasi dengan mencocokan hasil DNA korban dan kerabat korban, disamping itu korban kebakaran lainnya yang masih belum ditemukan di lokasi kebakaran terlihat menunggu keluarga korban di ruang tunggu yang sudah disediakan pihak Rumah Sakit.

” Enam Jenasah sudah berhasil di Identifikasi yaitu, Nanang, Sumarwan, Rita Septi Nurika, Awang Feri Pradika, pacar Rita warga Kabupaten Ngawi sedangkan dua korban meninggal dunia lainnya Katini dan Joko Prayitno warga Jakarta ,” kata Kapolres Magetan AKBP Johanson Ronald Simamora, S.I.K., S.H., M.H.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Ketua Tim DVI serahkan jenazah korban kebakaran kpd Kapolres

Kabiddokes Polda Jatim Kombes Pol dr.Umar Shahab menyerahkan jenasah berikut sertifikat kematian 6 (Enam) jenasah korban meninggal dunia kebakaran gunung lawu kepada Kapolres Magetan dan langsung diserahkan kepada Bupati Magetan dan Bupati Magetan menyerahkan ke Pjs. Bupati Ngawi dan Bupati Ngawi langsung menyerahkan kepada 4 keluarga korban yang dari kabupaten Ngawi. Sedangkan untuk 2 jenasah langsung diserahkan oleh Bupati Magetan.

Berikut ini data korban yang meninggal dunia kebakaran hutan gunung lawu , yaitu Sumarwan, 48 th, PNS, jl. Rajawali 4/1 Ds. Beran kec/kab. Ngawi, Nanang Setyo Utomo, 15 th, pelajar, (anak kandung sumarwan), Rita Septi Nurika, 21 th, Mahasiswa, Ds. Ngelung 5/1 kec. Paron Kab. Ngawi, Awang Feri Pradika, 25 th, Mahasiswa, Ds. Karangasri Kec/kab. Ngawi, Joko Prayitno, 31 th, Jln. Asia Baru 6/4 Kebun Jeruk Jakarta Barat, Kartini, 29 th, Pondok Kelapa 6/12 kec. Duren Sawit Jakarta Timur, 1 jenasah masih menunggu proses Identifikasi menunggu hasil DNA dari Mabes Polri.

Sedangkan Korban luka bakar yaitu Eko Nurhadi, 35 th, Ds. Brongol 2/1 kec. Karangjati kab. Ngawi ( di rujuk ke Surabaya), Novi Dwi Istiwanti, 15 th, Jln. Rajawali 4/1 Ds. Beran Kab. Ngawi Dirujuk ke RSU Mawardi Solo.(umam/polres magetan)