Sembari “Ngumbar” Pertandingan Futsal, Tim Humas Polda Jatim Libas Tim Wartawan

IMG-20151222-WA009TribratanewsJatim.com: Semalam, Selasa (22/12/2015) bertepatan dengan Hari Ibu ke 87, gelar pertandingan persahabatan  Futsal antara   anggota Bid Humas Polda Jatim Vs wartawan kelompok kerja (Pokja) kamtibmas di Polda Jatim.

Sebelum pertandingan digelar di lapangan Futsal Mangga Dua, Surabaya, Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Jatim, Kompol Eddwi Kurniyanto memberikan cindramata dari Kabid Humas Kombes RP Argo Yuwono untuk tim Futsal wartawan.

“ Jangan dilihat dari nilai  cindramata yang diberikan. Namun makna dari pemberian itu sebagai wujud selama ini hubungan kita (antara wartawan dan Bid Humas Polda Jatim) lebih kompak sekaligus kebersamaan tetap terjaga,” kata Eddwi-sapaan akrabnya.

IMG-20151222-WA008Usai memberikan cindramata atau bingkisan, barulah dimulainya pertandingan persahabatan. Meski lumayan banyak penonton dari kedua tim Futsal, namun  jalannya pertandingan cukup seru. Babak pertama kedua tim saling  serang silih berganti.Dan sampai pluit dibunyikan oleh wasit sampai babak akhir, tim Futsal Bid Humas Polda Jatim berhasil melibas tim wartawan dengan scor 8 – 7.

Dalam pertandingan futsal siapa yang menang dan yang kalah tidak membuat kecewa, lantaran para pemain tetap guyub dan saling bercanda sampai berakhirnya pertandingan. Kegiatan ini juga merupakan ajang untuk Ngumpul Bareng (Ngumbar). Istilah “Ngumbar” yang merupakan ide dari Kompo Eddwi Kurniyanyo. (mbah heru)

Foto: Kompol Eddwi Kurniyanto saat memberikan bingkisan kepada Antok, selaku Ketua tim futsal wartawan

 

Peringati HUT Brimob, Tukul Arwana Hibur Peserta Gerak Jalan di Madiun

15 tukul arwanaTribratanewsJatim.com: Dalam rangka HUT Brimob ke 70, Kabu paten Madiun, Jawa Timur selenggarakan gerak jalan bersama TNI-Polri, Pemkab Madiun dan Satgas Bela Diri, yang bertujuan untuk memupuk sinergitas 3 pilar (Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kades) yang guyub dan rukun, sehingga tercipta keamanan kondusif di wilayah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Minggu (15/11/215) .

Kegaiatn ini diikuti antara lain Bupati Madiun, Kapolres Madiun, Komandan Kodim, Wakil Ketua DPRD, komponen Paskas AU iswahyudi, Dan Yon 501 Kostrad Madiun, seluruh personil Polres, pasukan Brimob Den C, TNI AU dan jajaran Kodim Madiun.

Kagiatan ini dihibur oleh pelawak Tukul Arwana dan penyanyi dari Surabaya serta orkes dangdut Bhayangkara group dari Surabaya.

15 lapangan madiunSeiring kegiatan itu, Kapolres Madiun juga melakukan pemotongan kue ulang tahun Brimob ke 70. Selain itu juga dilakukan peresmian gedung olahraga (GOR) Tunggal Panaluan Polres Madiun dengan ditandai penandatanganan prasasti oleh Bupati Madiun dilanjutkan dengan dimulainya penggunaan lapangan bulu tangkis.

Sebelumnya, ditampilkan atraksi dua anggota Raimas Sabhara Polres Madiun dalam menampilkan keahliannya mengendarai trail dengan satu roda berputar putar di depan Forpimda san peserta gerak jalan.

15 atraksiUsai penampilan atraksi, dilanjutkan pelepasan 1.500 peserta gerak jalan oleh Bupati Madiun dengan menempuh jarak 3.000 meter melalui Jalan Sukarno Hatta melewati kantir Denpom dan seterusnya, hingga sampai di lapangan Tribrata Polres Madiun, sebagai Finish. Gerak jalan berhadian antara lain sepeda motor, televisi, kulkas dan lain lain. (mdn/mbah heru)

 

Tinju Nasional Roy Mukhlis Sabet Sabuk Emas Kapolda Jawa Timur

6 Tinju Kapolda JatimTribratanewsJatim.com: Pertemuan kali ketiga petinju kelas ringan 61,2 kilo gram nasional peringkat satu dan dua sarat dendam. Roy Mukhlis dari Sasana Nasdem Boxing Camp Surabaya kembali bertemu dengan Hero Tito dari Sasana tinju Sasana D’Cross Boxing Camp Malang, Jawa Timur.

Dalam gelar tinju memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2015, yang digelar di halaman halaman Mapolrestabes Surabaya, akhirnya Roy Mukhlis berhasil menuntaskan dendam dengan menang angkta tipis dari Hero Tito, yang pernah mengalahkannya dalam pertemuan sebelumnya, dengan angka yang sama, tipis.

Pertinju ortodok bertanding sangat keras. Dua petinju ingin menunjukan siapa yang terhebat di kelasnya. Ini merupakan pertemuan kali ketiga sebelumnya. Sebelumnya pada pertmuan pertama, kedua petinju itu berakhir draw.

6 TinjuDalam pertemuan kedua di Timor Leste, Hero Tito berhasil mengalahkan Roy Mukhlis dengan angka tipis, Dan dipertemuan ketiga di gelanggang halaman Mapolrestabes Surabaya, Roy, petinju asal Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil menuntaskan dendamnya.

Sejak ronde pertama, Roy tak memberikan kesempatan Hero Tito. Dan Roy yang begitu bernafsu terus menyerang bertubi tubi terhadap Hero. Dengan pukulan Jap dan Uper Cut, Roy yang unggul jangkauan tangan membuat Hero Tito haruis bertahan di tepi Ring.

Petinju Roy terus menguasai hingga berlanjut ronde 3 sampai ke 7 tak memberikan kesempatan kepada Hero. Namun Hero Tito petinju peringat satu nasional ini tak mau tinggal diam dan berusaha mengimbangi permainan Roy berkali kali Hero memebrikan Jap dan Uper Cut yang mematikan.

Pada ronde ke 12 yang merupakan ronde terakhir, kedua petinju masih melakukan jual beli serangan. Namun Roy mampu menunjukan permainan yang lebih bagus, sehingga unggul dengan angka yang tipis: 325 – 323.

Dengan hasil menang tipis, Roy berhak menyandang gelar Sabuk Emas kelas ringan Nasional dan berhak menyandang Sabuk Emas Kapolda Jawa Timur. Dengan hasil ini, Roy Mukhlis mengaku belum puas dan kurang maksimal target menang K-O yang diinginkannya kandas, meski begitu dirinya sangat berterima kasih pada promotor dan Kapolda Jawa Timur yang menyelenggarakan pertandingan tinju, yang saat ini semakin langka. (mbah heru)

 

 

 

Semalam, Sabuk Emas Kapolda Jatim Diserahkan Promotor Tinju

6 TinjuTribratanewsJatim.com: Dalam rangka menyongsong 10 Nopember 2015 (Hari Pahlawan), di Mapolrestabes Surabaya digelar pertandingan tinju nasional merebutkan Sabuk Emas Kapolda Jatim, Irjen Anton Setiadji, Jumat (6/11/2015) malam.

Semalam, penyerahan sabuk emas Kapolda Jatim kepada promotor tinju Robert Simangungsong SH MH. Penyerahan sabuk emas ini disaksikan diantaranya oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Yan Fitri, mantan Gubernur Jawa Timur, H Imam Utomo dan tokoh Madura H Ali Badri.

Sedang bertindak selaku Inspektur pertandingan adalah Joko Tetuko. Sementara penonton tinju, selain pejabat utama Polda Jatim juga masyarakat. Tontonan gratis ini cukup menghibur masyarakat Surabaya.

Gelar tinju kali ini bertujuan untuk melakukan pembinaan para petinju di Jawa Timur sekaligus mencari bibit petinju handal.

Selain merebutkan Sabuk Emas Kapolda Jatim, Turnamen tinju tersebut juga merebut Sabuk Emas Nasional Kelas Ringan 61,2 Kg/12 ronde.

Berikut jadual perebutan sabuk emas digelar mulai jam 19.40 – 20.40 antara Roy Muklis Vs Smile Brown. Nasdem Mandiri BC Vs Benteng Merdeka BC. Indonesia Vs Jakarta. Juara Nasional Vs Peringkat 3 Nasional.

Sedangkan perebutan sabuk emas nasional kelas Bulu JR 53,3 Kg/12 ronde antara Tony Arema Vs Erick Distroyer. Arema Singo Edan BC Vs Amphibi Marinir BC. Malang Vs Sidoarjo. Peringkat 6 Nasiponal Vs Peringat 4 Nasional.

Sebelum puncak pertandingan merebutkan sabuk emas Kapola Jatim tersebut, terlebih dahulu digelar pertandingan perbaikan peringkat nasional Kelas Ringan JR 61,2 Kg/8 ronde, antara Jacob Ton Vs Purwanto. Pusura BC surabaya Vs Satria Manoreh BC. Peringkat 8 nasional Vs peringat 5 nasional.

Sedang pertandingan perbaikan peringkat nasional Kelas Batam 53,5 Kg/8 ronde, antara Jhon Bajawa Vs Yesaya Benu. UBS BC Surabaya Vs Wizon BC Semarang. Peringkat 3 Nasional Vs Peringat 5 Nasional.

Perbaikan peringkat nasional Kelas Ringan 61,2 Kg / 8 ronde, antara petinju Master Suro Vs Robert Koppa. Suro BC Magelang Vs Hipasbi BC Surabaya. Peringkat 9 Nasional Vs Peringkat 2 Nasional.

Pertandingan untuk perbaikan peringkat nasional Kelas Ringan 52,2 Kg/8 ronde, antara Frans Damur Vs Aris Lodri. UBS BC Surabaya Vs Wison BC Semarang. Juara Nasional Vs Peringkat 8 Nasional. (boby/mbah heru)

Foto: Penyerahan sabuk emas Kapolda Jatim disaksikan diantaranya oleh Kapolrestabes Surabaya dan promotor tinju

 

Timbang Badan Petinju Kapolda Cup 2015

5 Timbang badan petinju Kapolda CupTribratanewsJatim.com: Pelaksanaan timbang badan para petinju perebut kejuaraan Sabuk Emas Kapolda Jatim Cup 2015, yang bakal di gelar di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (6/11/2015) malam.

Para petinju nasional maupun juara dunia ke 4 kelas Ringan ikut mengikuti kejuaraan ini, salah satunya, yaitu Roy Mukhlis. Diantara para peserta yang berat badanya melebihi sedikit dari calon musuh, maka dalam pertandingan ini tidak bisa ikut, kecuali dipaksakan menurunkan berat badan dan diberikan waktu satu jam. Para peserta tinju ini sangat antusias mengikuti kejuaraan ini.

Selain kejuaraan tinju Kapolda Jatim Cup, kegiatan bertujuan memperingati Pahlawan di Kota Surabaya. ” Kami Senang dengan acara tinju yang diselenggarkan di Mako dan kami sangat mendukung kegiatan Kapolda Cup ini untuk juga sebagai ajang olahraga nasional yang lama sudah tidak kami laksanakan,” kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Yan Fitri Halimansyah. (mbah heru)

 

Waka Polres Sampang rajin ngaji dan Jalani puasa daud selama 7 tahun

IMG_20151105_113819[1]Tribratanewsjatim.com – Kepolisian yang sering kita kenal sebagai sesosok penegak hukum di masyarakat, Waka Polres Sampang ternyata mempunyai keistimewaan yaitu dengan terbiasa berpuasa, namun puasa yang beliau lakukan adalah puasa daud( satu hari puasa satu hari tidak) selama 7 tahun (mulai tahun 2008 sampai sekarang)

Waka Polres Sampang Kompol Sutarno S.sos yang lahir dari Boyolali   Jawa tengah ini sudah terbiasa berpuasa daud sebelum menjadi Polisi. Ujarnya.

Sutarno juga rajin membaca alquran setelah sholat fardhu di Masjid Ar Rasyid Polres Sampang, nah gimana dengan kita? Selama kegiatan rohani nya hanya satu niat ibadah aja. Tambah Kompol Sutarno dengan senyum.

Dalam kesibukannya sebagai orang nomor dua di Kepolisian Resort Sampang ini juga rajin berolah raga, misalnya setiap pagi  setelah shubuh melakukan rutinitas  lari keliling Mapolres sebanyak minimal 10 kali putaran, kemudian melanjutkan latihan beladiri Polri, cerita dari anggotanya Bripda Nandio staf humas Sampang.

Saya sulit marah ke anggota baik yang melanggar disiplin, jadi saya hanya biasa mengajak anggota saya yang melanggar disiplin tersebut untuk berubah menjadi lebih baik. Tutur Sutarno dengan pangkat melati satu di pundak kepada peliput.(umam)

Foto : Waka Polres Sampang Kompol Sutarno S.sos

Tiap Jumat Senam Kebugaran di Mapolda Jatim

30 Senam Polda-TribratanewsJatim.com:  Hampir semua instansi setiap hari Jumat waktunya untuk berolahraga. Sebab sehat itu mahal, kata banyak orang. Benar, namun berolahraga juga butuh keseimbangan, diantaranya menu makan dan buah buahan termasuk minum air hangat, teh. Cara ini membuat tubuh bisa bugar atau segar.

Pagi itu, suasana tak seperti biasanya di Mapolda Jatim. Kalau hari biasa hanya apel pagi, usai apel segera melakukan  aktivitas rutin.  Namun setiap Jumat, setelah apel yang merupakan kegiatan rutinitas, baik para anggota Polri maupun PNS, lalu tidak kembali ke ruangannya masing masing. Melainkan dilanjutkan dengan senam.

30 usai senam cek kesehatanSenam kepugaran ini terlihat membuat semangat peserta senam dengan hentakan musik “bringas”. Usai senam, di lokasi dekat tempat apel, juga sudah siap para medis membagikan kupon,. Pembagian kupon ini agar mereka tidak berebut saat melakukan  chek up kesehatan.

Bahkan, dari hasil pantauan, ada juga anggota bersih bersih taman alais “kerja bakti” yang dilakukan beramai ramai. “ Seperti ini membuat kondisi tubuh tambah segar bugar. Setelah senam dilanjutkan dengan bersih bersih area tanaman. Tapi ini tidak selalu dilakukan. Hanya lihat kalau perlu dibersihkan ya dilakukan secara ramai ramai. Jelasnya tubuh tambah semakin seger,” celetuk anggota itu sembari berlalu menuju bagian kesehatan untuk chek up. (mbah heru)

 

Waka Polda Jatim Lepas Tim Voli Jatim ke Bandung

29 Volly PON PoldaTribratanewsJatim: Waka Polda Jatim, Brigjen Eddy Hariyanto melepas pemberangkatan tim bola voli Jawa Timur untuk mengikuti kompetisi Divisi Utama Liga Bola Voli (Livoli) 2015  di Bandung, di Mapolda Jatim, Kamis (29/10/2015). Hadir dalam pelepasan tim dari PBVSI Jatim, antara  lain Dirreskrimum Polda Jatim, Kombes Wibowo dan Kabid Humas Kombes R.P Argo Yuwono dan 8 anggota Polwan yang mewakili PBVSI Jawa Timur.

Kompetisi Divisi Utama Liga Bola Voli (Livoli) 2015 yang bakal digelar di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, diikuti 8 tim putra dan 8 tim putri, yang gelar pada 1-8 November 2015. Pemberangkatan tim voli Jatim dipimpin oleh AKBP Murni.

Di ajang Livoli tahun ini, usia pemain tidak akan dibatasi. Sehingga atlet-atlet yang sudah masuk dalam proliga pun boleh ikut turun dalam ajang ini.

Waka Polda Jatim mengatakan, kompetisi ini dilaksanakan dalam rangka meningkatan kemampuan atlet bola voli Indonesia, khusus Jawa Timur. Selain itu, kompetisi ini juga bertujuan untuk mendapatkan bibit-bibit baru atlet voli.

“Yang jelas tidak ada batasan usia. Setiap pemain boleh ikut turun, asal klubnya bermain di Livoli. Karena di Livoli tidak mengenal sistem kontrak,” Dan mudah mudhan, tim voli Jatim bisa berhasil meraih juara.  (mbah heru/jacky)

Foto: Tim voli Jatim berangkat ke Bandung. Siap juara !