DIBUKA , Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana Ta 2016

Tribratanewsjatim.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia membuka kesempatan untuk putra putri terbaik Indonesia untuk menjadi Perwira Polri dengan mengikuti seleksi masuk SIPSS atau Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana.Pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) T.A 2016 dapat dilakukan pada tanggal 4 – 18 Februari 2016.

Prodi yang dibutuhkan :
1.S2 Profesi Kedokteran Forensik
2.S2 Profesi Psikologi
3.S1 Profesi Kedokteran Umum
4.S1 Profesi Kedokteran Gigi
5.S1 Akuntansi
6.S1 Agama Hindu (pend agama, filsafat agama & teologi)
7.S1 Bahasa Arab
8.S1 Bahasa Mandarin
9.S1 Desain Grafis
10.S1 Hukum Pidana
11.S1 Mipa Biologi
12.S1 Mipa Kimia
13.S1 Seni Musik
14.S1 Sandi Negara
15.S1 Psikologi
16.S1 Teknik Informatika
17.S1 Teknik Elektro
18.S1 Teknik Mesin
19.S1 Teknik Nuklir
20.S1 Teknik Metalurgi
21.S1 Teknik Kimia
22.S1 Teknik Arsitektur
23.D-IV Ahli Nautika Tk. III

Lulus pendidikan berpangkat Ipda
Lulus pendidikan berpangkat Ipda

Persyaratan Umum :
-Warga Negara Indonesia (pria atau wanita)
-beriman dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa
-setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945
-berumur paling rendah 18 (delapan belas) tahun
-sehat jasmani dan rohani (surat keterangan sehat dari institusi kesehatan minimal setingkat RSUD)
-tidak sedang terlibat kasus pidana atau pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
-berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela
-bersedia ditempatkan diseluruh wilayah NKRI dan bersedia ditugaskan pada semua bidang tugas kepolisian;

*umur pada saat pembukaan pendidikan:
maksimal 33 (tiga puluh tiga) tahun untuk S-2 Profesi;
maksimal 29 (dua puluh sembilan) tahun untuk S-1 Profesi;
maksimal 26 (dua puluh enam) tahun untuk S-1/D-IV;

*tinggi badan:
160 utk pria;
155 utk wanita.

*belum pernah menikah (belum pernah hamil/melahirkan);
khusus S-2 Profesi diperbolehkan sudah menikah namun bagi wanita belum mempunyai anak

*khusus untuk Prodi Kedokteran :
-bersedia ditempatkan di fungsi Brimob dan mengikuti spesialis kedokteran forensik (dibuktikan dengan surat pernyataan);
-dokter umum diutamakan yang sudah mempunyai Surat Tanda Selesai Internsip (STSI) dan Surat Tanda Registrasi (STR) definitif dan atau keterangan masih mengikuti Internsip;
-Dokter gigi menyertakan Surat Tanda Registrasi (STR) definitif;
-Dokter Spesialis menyertakan ijasah dokter spesialis;

Untuk mendaftar dan mengetahui persyaratan lebih lengkap, bisa kunjungi alamat: http://penerimaan.polri.go.id. (umam)

Kasat Brimob dan Kapolrestabes Surabaya naik Reog usai Apel Napak Tilas

kasat brimob dan ka tabes sbyTribratanewsjatim.com – Kebahagiaaan terlihat di raut wajah Kasat Brimob dan Kapolrestabes Surabaya usai pelaksanaan Apel Penerimaan Beranting Napak Tilas sang Pahlawan Bapak Brimob Komjen Pol Purnawirawan Dr. H. Mohamad Jasin yang telah finish di Polrestabes Surabaya yang  menempuh rute perjalanan dari Madiun Kota, Nganjuk, Kediri Kota, Blitar Kota, Malang Kepanjen, Malang Kota, Pasuruan (Pandaan), Sidoarjo.

Hari Kamis (21/01/16) pukul 16.30 wib beranting napak tilas memasuki Polrestabes Surabaya dan dilanjutkan dengan apel penerimaan. Sebagai Inspektur Upacara Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Iman Sumantri untuk menerima Beranting Napak Tilas yang membawa empat yang meliputi Bendera Merah Putih, Bendera Panji Tribrata Polri, Bendera Pataka Korp Brimob, dan Teks Proklamasi Polri. Kemudian Kapolrestabes Surabay menyiram air kembang di kendi kepada Komandan beranting napak tilas sebagai tanda syukur telah berakhirnya napak tilas.

Selesai pasukan dibubarkan, kesenian reog langsung menghibur para peserta apel penerimaan beranting napak tilas. Sajian makanan dan minuman sudah disediakan oleh Polrestabes sehingga para peserta bisa menikmati bersama sama. Tidak lama kemudian Kasat Brimob Kombes Pol Rudi memberanikan diri naik reog bersama Kapolrestabes Kombes Pol Iman, keduanya terlihat sangat senang bisa naik di kepala singo pada reog tersebut.(umam)

Kapolres Lumajang Mondok Semalam Di Ponpes Darus Mustofa Assunniyyah

Kapolres Lumajang AKBP FADLY MUNZIR ISMAIL. SH, SIK, Msi berikan beberapa pesan Kamtibmas kepada ribuan Jamaah pengajian
Kapolres Lumajang AKBP FADLY MUNZIR ISMAIL. SH, SIK, Msi berikan beberapa pesan Kamtibmas kepada ribuan Jamaah pengajian

Tribratanewsjatim.com – Minggu Malam suasana salah satu Pondok Pesantren besar di Lumajang mendapat kehormatan khusus dari Pimpinan Korps seragam Coklat nomor satu, Beliau adalah Kapolres Lumajang AKBP FADLY MUNZIR ISMAIL. SH, SIK, Msi yang hadir menggunakan pakaian Muslim berwarna putih bersama pejabatnya untuk mengikuti Pengajian Umum dalam rangka memperingati MAULID NABI MUHAMMAD SAW dan Haul  Al- Maghurlah KH. Juari Jawawi  di Ponpes Darus Mustofa Assunniyyah Ds.Rowo sugo, kec.Yosowilangun, (27/12/2015).

Pengajian dimulai pukul 21.00 WIB yang diawali dengan lantunan sholawat dari albanjari dari santri Ponpes Darus Mustofa Assunniyyah, yang sebelumnya dibacakan ayat suci Alqur’an. Nampak di depan tamu undangan sekitar 2000 jamaah pengajian yang hadir Kapolres Lumajang mengikuti kegiatan mulai dari awal bersama para Kabag, Kasat dan Kasi Polres Lumajang

Kapolres Lumajang AKBP FADLY MUNZIR ISMAIL. SH, SIK, Msi dalam sela acara memberikan sambutannya mengajak kepada seluruh undangan dari masyarakat sekitar Kec. Yosowilangun agar selalu menjaga kekompakan antar umat beragama dan menghormati kepada saudara kita umat Nasrani yang saat ini sedang melaksanakan kegiatanya merayakan Natal .

Jamaah Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Darus Mustofa Assunniyyah
Jamaah Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Darus Mustofa Assunniyyah

“saya selaku Kapolres Lumajang pada saat menyambut tahun baru nanti, mengharapkan kepada masyarakat tidak melakukan kegiatan yang mengganggu orang lain dengan melakukan arak-arak an di jalan raya dan dalam kesempatan yang baik ini marilah melaksanakan menyambut tahun baru 2016 di isi acara yang bisa bermanfaat untuk diri sendiri atau orang lain, tambah Fadly

Selanjutnya Kapolres Lumajang dengan senyum di wajah tidak ingin berlama – lama memberikan sambutan dan Fadly mengungkapkan ingin mondok semalam di Pondok Pesantren ini, untuk mendapat siraman ilmu keagamaan dari Habib Muhammad Alhafi dari Probolinggo dan Habib Umar dari Situbondo, yang merupakan pengisi inti dari pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.(umam/lmj)

Malam Natal, Wakapolda Jatim bersama Pejabat Utama kunjungi gereja dan Pos Pam

Waka Polda Jatim bersama pejabat utama ke gereja dan pos pam
Waka Polda Jatim bersama pejabat utama ke gereja dan pos pam

Tribratanewsjatim.com – Kepolisian Daerah Jawa Timur mulai tadi pagi sudah melaksanakan pengamanan tempat ibadah dan pengaturan arus lalu lintas di beberapa titik rawan. Dan malam natal ini, sejumlah pimpinan Polda Jatim melaksanakan kunjungan bersama pejabat utamanya ke gereja dan kesiapan Pos Pam yang ada di kota Pahlawan, (24/12/2015).

Mulai pukul 19.30 wib pelaksanaan Kunjungan kerja ini dan dibagi dua tim, Kapolda Jatim bersama pangkotama sebagai tim satu, sedangkan Waka Polda Jatim bersama pejabat utama Polda Jatim (irwasda, para Dir dan para Kabid) dengan route Start dari Mapolda Jatim – Gereja Santa Maria Tak Bercela Gubeng – Pospam Delta Plaza – Gereja Maranatha – Gereja Santa Maria Perawan Kepanjen.

Kegiatan ini merupakan rangkaian silaturahmi kepada petugas di lapangan, sehingga anggota yang bertugas dalam melaksanakan pengamanan gereja dan jalur rawan macet merasa mendapat perhatian dari kita selaku pimpinan, dan kita tidak sekedar mengunjungi, tetapi kita juga memberikan bingkisan berupa makanan ringan dan minuman, ujar Waka Polda Jatim Brigjen Pol Eddy Heriyanto selaku ketua tim dua.

Mbah Mulyadi banser paling tua mendapat ucapan selamat dari Waka Polda Jatim
Mbah Mulyadi banser paling tua mendapat ucapan terima kasih dari Waka Polda Jatim

Salah satu petugas Banser mbah Mulyadi yang ikut membantu tugas kepolisian di Pos Pam Gereja Santa Maria tak bercela di wilayah hukum Polsek Gubeng, menyatakan sangat siap membantu tugas mulia dalam mengamankan kegiatan keagaman saat mendapat pertanyaan dari ketua tim dua Waka Polda Jatim, dan mbah Mulyadi mendapat ucapan terima kasih dari orang nomor dua di Kepolisian Daerah Jawa Timur berpangkat bintang satu ini

Wakapolda Jatim yang didampingi Irwasda Polda Jatim dalam setiap kunjungan kerjanya di Pos Pengamanan dan Pos Pantau di gereja selalu memberikan saran dan masukan kepada Ka Pospam dan Ka Pos Pantau, dalam setiap melakukan tugas jika terjadi kemacetan agar selalu berkoordinasi dengan satuan lalu lintas dan jika terjadi rawan kriminalitas juga harus lebih siap dalam mengamankan objek baik orang maupun tempat ibadah agar semua masyarakat merasa aman dengan adanya kita Polisi, jelas Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Djamaludin.(umam)

Jelang Malam Natal Arus Lalin Bajuri alami kemacetan

Tribratanewsjatim.com – Arus lalu lintas arah dari Surabaya menuju jalur barat mengalami kemacetan, pengaturan arus lalu lintas para petugas Satuan lalu Lintas Polres Kediri di depan pos Mengkreng, Kamis (12/24) pagi sampi sore ini mengalami peningkatan volume kendaraan yang melintas.

Di bawah guyuran air Hujan, Petugas Sibuk melayani pengaturan arus lalu Lintas di Perlintasan KA Mengkreng
Di bawah guyuran air Hujan, Petugas Sibuk melayani pengaturan arus lalu Lintas di Perlintasan KA Mengkreng

Pantauan Kasat Lantas Polres Kediri AKP Bobby Danuardi S.H. , S.I.K. , M.H melalui Kasubbag Humas Iptu Bowo Wicaksono menjelaskan “Volume kendaraan yang melintas di simpang 4 mengkreng mengalami peningkatan sejak tadi pagi”.

Rekayasa Lalu Lintas di Pos Mengkreng pun diberlakukan, sehingga jalur Bajuri (Jombang – Nganjuk – Kediri) mengalami kepadatan kendaraan di depan Pos Pam Ops Lilin semeru 2015 di Mengkreng dan perempatan Kandangan juga mengalami peningkatan jalur yang menuju malang, jombang dan Kediri.

Pengalihan arus lalu lintas pun dilakukan agar tidak terjadi kemacetan panjang di jalur mengkreng. “Seluruh anggota Pos Pam Ops Lilin semeru 2015 yang berada di Mengkreng maupun pos Pam Kandangan sudah turun jalan untuk mengatur arus lalu Lintas. Dan juga beberapa personil Lantas serta regu patmor sabhara juga dikirim ke Mengkreng dan Kandangan untuk membackup mengatur arus lalin disana”. Tambah Kasubbag Humas.

Pengaturan Arus lalu lintas di Jalur Bajuri ini mendapat perhatian khusus dikarenakan di perempatan Pos Mengkreng terdapat perlintasan Kereta Api, sehingga kemacetan arus lalu lintas  harus segera diurai disaaat Kereta Api sebelum melintas dan setelah melintas di jalur ini. Petugas dilapangan kerja ekstra dibawah guyuran air hujan. (Umam/hr/kdr)

KAPOLRES JEMBER SHOLAT JUMAT BERSAMA PENGHUNI LAPAS KELAS II

POS KHIDMAT : Kapolres Jember AKBP.M.Sabilul Alif, SH, SIK, MSi “Kejadian Di Lapas Grobokan, Jangan Terjadi Di Jember”
POS KHIDMAT : Kapolres Jember AKBP.M.Sabilul Alif, SH, SIK, MSi “Kejadian Di Lapas Grobokan, Jangan Terjadi Di Jember”

TribratanewsJatim.com – Warga binaan lembaga permasyarakatan Kelas II Jember, yang akan melaksanakan ibadah sholat Jumat, dikejutkan dengan kedatangan pucuk pimpinan di Polres Jember yang didampingi 4 orang perwira polisi yang melengkapi seragam dinas dengan atribut religius islami, Jumat siang (18/12/2915)

Hampir rata rata penghuni lapas yang hendak menunaikan kewajiban sholat jumat tak menyangka Kapolres Jember akan menyampaikan ceramah ditempat pembinaan nara pidana yang berada di utara alun alun Kota Jember ini

Kapolres Jember AKBP.M.Sabilul Alif, SH, SIK, MSi saat menyampaikan ceramah menyatakan harapannya agar warga binaan lapas di Jember bisa menempa diri selama menjalankan hukuman, sehingga dikemudian hari nanti keluar dari Lapas, sudah berubah menjadi orang yang lebih baik 18 des ka jbr lapas

” Saya berharap kejadian di Lapas Grobokan Bali tidak terjadi diJember, untuk itu  Saya  mengajak  warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Jember agar tetap menjaga ketertiban dan saya juga berterima kasih situasi disini selama ini masih kondusif ” tutur Kapolres Jember

Sementara itu Narapidana Anton Macan yang terjerat kasus peredaran sabu seberat 40 Gram dan pernah ditangkap oleh Jajaran Sat Narkoba Polres Jember 9 Bulan Lalu. Usai Sholat jumat ketika ditemui, Anton Macan mengaku dirinya termotivasi atas ajakan Kapolres Jember untuk bersama sama menjaga situasi yang aman di dalam Lapas. “Kita termotivasi disini, karena  baru pertama kali ada seorang kapolres di jember memberikan ceramah  sholat jumat di tempat penjara seperti ini ”  Ujar terpidana 7 tahun penjara (jbr/umam)

Dir Binmas Polda Jatim didampingi Kapolres dan Forkopimda Trenggalek Pantau Pungut Suara Di TPS

Tribratanewsjatim.com – Tahapan pemungutan dan penghitungan suara merupakan tahapan inti dalam penyelenggaraan Pilkada. Seluruh daya dan upaya yang telah dikerahkan oleh peserta Pilkada selama masa kampanye akan diukur keberhasilannya pada tahapan ini. Hari ini Rabu, (9/12), 269 Kabupaten/Kota di seluruh tanah air melaksanakan Pilkada serentak termasuk Trenggalek.

Dirbinmas Polda Jatim, Kombes Pol Drs. Gamar Basri (Pamatwil Korwil IV Jatim) beserta Forkopimda
Dirbinmas Polda Jatim, Kombes Pol Drs. Gamar Basri (Pamatwil Korwil IV Jatim) beserta Forkopimda

Sebagai tahapan penentu dalam siklus Pilkada, pemungutan dan penghitungan suara merupakan sebuah fase yang rawan gangguan keamanan. Terciptanya situasi yang tetap kondusif dalam tahapan ini merupakan tanggung jawab penuh petugas Kepolisian.

Polres Trenggalek menerjunkan kekuatan maksimal dalam pengamanan tahapan pemungutan suara ini. Bahkan, Kapolres Trenggalek AKBP I Made Agus P, SIK, M.Hum meminta bantuan personel Brimob dan Polres Tulungagung untuk membackup pengamanan wilayahnya. Hal ini ditempuh karena personel organik Polres Trenggalek sudah habis digeser guna mengawal dan mengamankan jalannya pemungutan suara di tingkat TPS. Sebagai pemegang tampuk kepemimpinan di Polres Trenggalek, Made tak main-main dalam mengawal berlangsungnya Pilkada di wilayahnya itu.

Mulai pukul 08.00 WIB, rombongan yang terdiri dari Dirbinmas Polda Jatim, Kombes Pol Drs. Gamar Basri (Pamatwil Korwil IV Jatim) beserta Forkopimda Trenggalek juga terjun langsung ke TPS – TPS untuk meninjau pelaksanaan pemungutan suara. Beberapa TPS yang dikunjunginya meliputi wilayah Kecamatan Trenggalek, Tugu, Karangan, dan Suruh. Sambil memberikan semangat kepada petugas yang sedang berjaga, Dir Binmas juga berpesan agar selalu waspada, tetap menjaga keselamatan diri dan memegang teguh netralitas. “Maksimalkan tugas pengamanan, semua rangkaian kegiatan Pilkada tidak boleh luput dari pantauan Polri. Landasi tugas ini sebagai ibadah,” begitulah pesan yang disampaikannya.

Made Perwira dengan dua melati di pundaknya itu menambahkan bahwa pihaknya akan mengawal seluruh rangkaian Pilkada Kabupaten Trenggalek tahun 2015 ini hingga paripurna. “Semoga seluruh rangkaian Pilkada Kabupaten Trenggalek tahun 2015 berjalan lancar dan kondusif. Pilihan oleh bedo, seduluran tetep dijogo (pilihan boleh berbeda, persaudaraan tetap dijaga),” harapnya.(umam/galek)

Aiptu Agus Jadi Perhatian di Medsos saat urai Kemacetan

Aiptu Agus Hadi Rusianto
Aiptu Agus Hadi Rusianto

Tribratanewsjatim.com – Sempat Jadi perbincangan hangat di Media Sosial tentang sikap trengginasnya saat mengurai kemacetan di Wilayah Wiyung Surabaya. Aiptu Agus Hadi Rusianto polisi kelahiran Surabaya tahun 1962 ini memang dikenal sebagai sosok yang low profil dihadapan teman teman rekan kerjanya.

 

Memulai Karirnya menjadi seorang Polisi di Surabaya , yang dulunya Polres Surabaya Selatan sekarang menjadi Polsek Dukuh Pakis dirinya setia dengan Polisi Lalu lintas karena dianggap sebagai tugas yang mulia membantu masyarakat yang ada di jalan entah itu Macet, kecelakaan, atau pada saat menyeberangkan orang.  

 

Pria lulusan SEBA Milsuk 1985-1986 ini mempunyai satu orang istri dan dua orang anak, yang selalu memberikan suport kepadanya untuk melaksanakan dinas di kepolisian dan mengerti akan tugasnya di kepolisian yang sekalipun jarang pulang karena melaksanakan dinas.

Tugas pelayanan Aiptu Agus mendapat pujian di Media Sosial
Tugas pelayanan Aiptu Agus mendapat pujian di Media Sosial

Tanpa mengenal lepas dinas, ketika melihat ada kemacetan dia sontak turun ke jalan untuk ikut membantu Polisi yang lain yang saat itu berdinas sampai kemacetanpun terurai. Sering juga melakukan himbauan kepada masyarakat yang sedang akan menyeberang jalan untuk selalu berhati- hati dan menyeberangkanya.

Usia tidak mematahkan semangat beliau dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, karena justru dianggap semakin bertambahnya usia semakin kita harus saling memberikan manfaat kepada orang lain.” Terang Agus di Media Sosial disebutkan disaat kebanyakan polisi hanya berdiri di satu tempat , justru beliau ini selalu berpindah pindah mencari tempat yang dianggap masih adanya kemacetan dan segera mengurainya.

Jagung Godok,” itu menjadi makanan favorit saya, ketika selesai makan jagung badan saya seakan menjadi bugar, Mungkin Kayak Film Kartun Popeye,” Canda Beliau kepada Surabayaraya.com. Pesan beliau kepada para rekan kerja yang lain, “Keihlasan melaksanakan tugas dan hanya mengharapkan ridho Allah lah kita semua akan diberikan kelancaran saat melaksanakan tugas.(umam/Ars/tbs)

DIPUTUS CINTANYA, PEMUDA TOSAREN GANTUNG DIRI

8 des bunuh diri
Korban Bunuh Diri di dalam Kamar Mandi

Tribratanewsjatim.com – Dunia Percintaan dilingkungan pelajar saat ini perlu mendapat bimbingan khusus bagi Orang Tua kepada putra putrinya. Warga Lingkungan Tirtoudan Kelurahan Tosaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri, dikejutkan dengan peristiwa gantung diri yang dilakukan oleh seorang pemuda yang masih berusia belasan tahun. Korban bernama Riski Setya Aprilianto warga Desa Sambirejo Swalo Pare Kabupaten Kediri.

Kejadian tersebut bermula, saat Riski pamit pada Dwi Cakariawati ibunya, untuk buang air besar ke kamar mandi. Tidak berapa lama, Dwi hendak mandi dan mengetuk pintu kamar mandi, dan dijawab oleh Riski belum selesai. Tidak berapa lama, Dwi kemudian membuka paksa pintu kamar mandi tersebut.

Saat pintu kamar mandi terbuka, betapa terkejutnya Dwi, yang melihat anaknya sudah gantung diri dengan seutas tali tampar plastic warna putih yang diikatkan pada blandar kamar mandi menghadap ke selatan, dengan kaki selonjor. Kejadian tyersebut, kemudian dilaporkan pada pihak kepolisian.

Polisi yang datang kelokasi, langsung melakukan pemeriksan terhadap Riski. Dari hasil pemeriksaan, tidak diketahui tanda tanda penganiayaan pada tubuh korban. Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, untuk motif gantung diri yang dilakukan korban, karena putus cinta.

Riski, bersama ibunya, baru pindah rumah di Lingkungan Tirtoudan Kelurahan Tosaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri, baru 1 Tahun. Saat ini jenazah korban telah selesai dilakukan visum dan dikembalikan pada pihak keluarga, untuk dimakamkan.(umam/kdr ta)

Dua orang perwira di Polres Mojokerto Laksanakan Sertijab

Tribratanewsjatim.com – Ditubuh Polri juga mengenal adanya mutasi Jabatan penting, hal ini dilakukan oleh dua pejabat penting di tubuh Internal Polres Mojokerto yaitu Jabatan Kabag Sumba dan Kapolsek Mojoanyar (07/12/2015). Keduanya menjalani proses serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin langsung Kapolres Mojokerto, AKBP Budhi Herdi Susianto, SK, SIK, MSi. di ruang eksekutif Mapolres Mojokerto.

IMG-20151207-WA0057Jabatan Kabag Sumda dari Kompol Sugeng Hari Purnomo diserah terima kepada Kompol Mustafa Alhadar dan Kapolsek Mojoanyar diserah terima kepada dari AKP Sumar kepada AKP Margo Sukwandi.

Kapolres Mojokerto, AKBP Budhi Herdi Susianto dalam sambutannya menegaskan, sertijab di lingkungan Polri mengandung makna penting dan strategis.

“Ditinjau dari upaya Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Di satu sisi, dengan sertijab akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi. Di sisi lain, sertijab akan memberikan gairah semangat pembaharuan dan semangat terus  untuk maju,” ungkapnya.

Hal tersebut, lanjut Kapolres, sangat dibutuhkan dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu.

kapolres mojokerto serta keluarga besar Polres Mojokerto menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada kedua perwira. “Kepada Kompol Sugeng Hari Purnomo, saya berharap di tempat tugas baru bisa lebih berprestasi dan saya mohon jaga nama baik Polres Mojokerto serta tetap jalin silaturahim dengan keluarga besar Polres Mojokerto. Terima kasih kepada ibu Sugeng yang dengan setia mendampingi dan memberikan motivasi dalam mendukung karir suami,” ujarnya. Kehadirannya, lanjut Kapolres, telah memberikan warna tersendiri dalam organisasi di Bhayangkari Ranting Mojosari.

IMG-20151207-WA0052Kapolres menambahkan, kepada AKP Sumar diharapkan cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja sebagai Kasubbag dalgar Bagops Polres Mojokerto karena tugas di depan telah menanti menjelang Pilkada 2015. “Kepada AKP Margo Sukwandi, selamat datang dan selamat bertugas. Segera menyesuaikan diri dan saya percaya saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab serta kepercayaan yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Tingkatkan hal-hal positif yang ditinggalkan pejabat lama, ” harapnya.

Kapolres mengingatkan kepada semua, jika jabatan yang diemban saat ini merupakan amanah dari Tuhan YME sehingga harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Kapolres berpesan kepada pejabat baru untuk menciptakan lingkungan kerja yang nyaman, aspiratif dan komunikatif serta jalin hubungan yang harmonis dengan seluruh anggota. “Jaga nama baik dan citra Polres Mojokerto, hindari dari tindakan dan perbuatan tidak terpuji yang merugikan nama baik Polri serta bina seluruh anggota dan Bhayangkari agar dapat mendukung pelaksanaan tugas secara maksimal. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan kepada kita semua dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara,” pinta Kapolres mojokerto.(umam/sar)