Polisi bersama Disperindag operasi coklat berhadiah kondom

Tribratanewsjatim.com – Sebagai  bentuk   tindakan antisipasi     peredaran   cokelat berhadiah kondom maupun mengandung  bahan   berbahaya, Dinas   Perindustrian  dan   Perdagangan   (Disperindag)    kota   Kediri Kamis pagi melakukan sidak  ke sejumlah   supermarket   dan   minimarket.  Sidak gabungan dari TNI dan Polri ini pertama kali dilakukan di hypermart  kediri town square. Satu per satu petugas    memeriksa kandungan makanan dan minuman, terutama cokelat.

140216 coklat kondomPetugas    memeriksa   kandungan, tanggal   Kadaluwarsa dan komposisi. Meski tidak menemukan   kandungan  yang  berbahaya, pihak   Disperindag   tetap   menghimbau kepada pengelola untuk selalu mengecek tanggal Kadaluwarsa.

Kabag Ops Polres   Kediri   Kota KOMPOL I KETUT MUDITA SH  mengatakan, sidak dilakukan   dalam   rangka   mendekati    perayaan   valentine.   Banyak   pusat – pusat perbelanjaan    yang menjual aneka macam cokelat kemasan. Untuk menghindari hal-hal   yang tidak   diinginkan, pihaknya melakukan  sidak. Meski tahun lalu ditemukan ada cokelat berhadiah kondom     atau mengandung narkoba, tetapi   sidak   kali ini   tisak   menemukan  coklat yang berhadiah kondom.

Namun  demikian,  tetap   akan   terus   melalukan     pantauan   disejumlah   pertokoan   yang   menjual   cokelat dan menghimbau pengelola juga ikut   melakukan   pantauan. Selain itu, pihaknya juga meminta pengelola tidak menjual makanan dan minuman yang tidak disertai bahasa Indonesia. Sementara itu, di Golden Swalayan, pihak Disperindag juga sempat    mengambil   sampel   sebuah    parcel   berisi   aneka   cokelat    dan dibongkar. Hasilnya, petugas tidak menemukan kandungan berbahaya maupun tanggal Kadaluwarsa yang kelewatan.(umam/kdr)

Kapolrestabes Surabaya Malam Mingguan bersama Ratusan Crime Hunter di Taman Bungkul

140216 kapolrestabes kumpulkan crime 2Tribratanewsjatim.com – Jaga     Keamanan dan Kondusifitas Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes  Surabaya  Kumpulkan  Personil   Crime Hunter Sat Reskrim   Polrestabes   Surabaya   dan   Polsek   Jajaran  di   Taman  Bungkul Surabaya pada Sabtu Malam (13/02). Apel     Gabungan    yang   digelar  oleh Polrestabes Surabaya di Taman Bungkul Surabaya ini diikuti   oleh    ratusan personil Crime Hunter dan Crime Reserse    dari  Polrestabes  Surabaya  dan jajaran seluruh Polsek di wilayah hukum Polrestabes  Surabaya. Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi informasi dan     menjaga  keamanan kota surabaya. Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya    AKBP Takdir  Mattanete mengatakan, Apel gabungan yang sengaja   digelar pada   malam  hari ini bertujuan untuk saling berbagi   informasi   tentang   kemungkinan    adanya   kejadian    atau peristiwa    tindak    kejahatan   yang   ada  di  wilayah   hukum    Polrestabes Surabaya. “Apel gabungan ini diikuti sebanyak 300 personel dari jajaran anggota polsek dengan anggota Polrestabes Surabaya,” Katanya. Sabtu (13/02/2016) malam hari.

Crime Hunter Apel Malam Mingguan di Taman Bungkul bersama Kapolrestabes Surabaya
Crime Hunter Apel Malam Mingguan di Taman Bungkul bersama Kapolrestabes Surabaya

Selain     saling   membagi   informasi    seputar    kriminalitas  di   kota Surabaya, Apel Gabungan ini juga dapat dijadikan ajang   silaturrahmi antar anggota Reserse di Jajaran Polrestabes Surabaya sehingga dapat mempererat jalinan komunikasi antar personil   Penegak   Hukum ini.  “Inilah seluruh   personil  yang   benar   benar mengawal dan menjaga keamanan   kota surabaya   baik  siang dan malam yang ada diwilayah hukum   Polrestabes   surabaya ,” Jelas   AKBP Takdir Mattanete   saat memimpin   langsung  Apel  Gabungan   di Taman   Bungkul Surabaya. Kapolrestabes Surabaya, Kombespol  Drs.  Iman  Sumantri, M.Si yang sengaja hadir  di tengah   Personil Crime   Hunter   ini   berpesan  agar kepada seluruh personil agar senantiasa meningkatkan   kewaspadaan terhadap ancaman kriminalitas yang  mencoba   mengusik ketenangan warga kota   Surabaya.  Beliau   juga   memerintahkan   kepada seluruh personil agar tidak  pandang    bulu dalam mengungkap suatu perkara. “Bagaimanapun    juga   ,   apa     yang    kalian    kerjakan    dilapangan sepenuhnya      merupakan      tanggung   jawab    saya sebagai seorang pimpinan”, tegas Kapolrestabes Surabaya.(umam/tbs)

Waka Polda Jatim Kunjungi Pos Pantau Bundaran Waru yang libatkan Pasukan Kikvater 3 dalam Pam Malam Tahun Baru 2016

Waka Polda Jatim di Pos Pantau bunderan Waru bersama kikavser 3
Waka Polda Jatim di Pos Pantau bunderan Waru bersama kikavser 3

Tribratanewsjatim.com – Di seluruh dunia akan merayakan pesta dalam menyambut tahun baru 2016, khususnya masyarakat Jawa Timur di di Kota Surabaya, walau tidak ada kegiatan car free night namun petugas kepolisian yang dibantu TNI tidak ingin kecolongan dalam mengamankan situasi di moment spesial malam akhir tahun 2015 dan menyambut tahun baru 2016.

Dalam kunjungan kerja Waka Polda Jatim Brigjen Pol Drs Eddy Hariyanto bersama Irwasda, Dir Sabhara, Dir Pam Obvit ke Pos Pantau Bunderan Waru ini untuk memberikan semangat kerja bagi petugas di lapangan saat sedang melaksanakan tugas pengaturan arus lalu lintas di jalur yang terkenal macet ini. Pukul 18.30 wib rombongan tiba di Pos Pantau yang letaknya dekat dengan pusat perbelanjaan Mall Cito dan tempat hiburan Surabaya Carnival.

bunderRombongan mendapat sambutan hangat dari satuan samping TNI dari pasukan kikavser 3 Kodam V Brawijaya dan komunitas motor pelopor tertib lalu lintas saat tiba di depan Pos Pantau dan langsung meminta untuk mengabadikan dengan foto bersama. Terima Kasih Jenderal atas kunjungannya di Pos Pantau dan saya bersama rekan-rekan senang bisa membantu Polisi dalam mengamankan dan mengatur lalu lintas di penghujung malam terakhir di tahun 2015 dan menyambut tahun 2016. Ungkap Serda Fika dari Polisi Militer.

Eddy mengungkapkan rasa bangga kepada 10 pers kikavser 3 Kodam v Brawijaya dengan 1 unit Anoa panser yang siap membantu pengamanan di acara malam ini dan mengungkapkan terima kasih serta memberikan bingkisan berupa makanan ringan dan minuman agar dapat mengurangi rasa lelah petugas saat bertugas. Semoga di malam ini situasi dalam keadaan kondusif dan masyarakat yang merayakan dalam menyambut tahun baru 2016 ini merasa aman, kata Eddy (umam)

Waka Lemdik dan Propam Polri Kunker di Mapolres Malang Kota

27 makotaTribratanewsJatim.com: Tim Asistensi Sispam Mako, Irjen Heppy Rachmad, Waka Lemdik Polri dan Brigjen Choirul, Propam Mabes Polri melakukan kunjungan kerja (kunker) di Mapolres Malang Kota, Sabtu (26/12/2015).

Kun ker itu  dalam rangka melakukan pemeriksaan terhadap pelaksanaan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2016. Kedatangannya disambut oleh Kapolres Malang Kota AKBP Singgamata SIK,MH beserta para Kabag dan Kasat.

Tim Mabes Polri itu juga melakukan pemeriksaan terhadap kesiapan Mako, terutama tempat penjagaan dan ruang pelayanan masyarakat,  yaitu SPKT (sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) dan pelayanan SKCK serta memeriksa sistim pengamanan Mako.

Selain itu, tim juga memeriksa aplikasi Panic Button di ruang Makota Comand Centre. Di ruang tersebut, tim mencoba melakukan hubungan darurat terhadap aplikasi Panic Button. Tim menilai,  bahwa sistim tersebut sangat bagus, karena masyarakat dapat menghubungi Polisi se waktu-waktu dan secepat mungkin, sehingga masyarakat yang membutuhkan kehadiran polisi dapat direspon secepat mungkin. (mlg/mbah heru)

foto: Tim Mabes Polri saat kunker di Mapolres Malang Kota.

 

Malam Natal, Wakapolda Jatim bersama Pejabat Utama kunjungi gereja dan Pos Pam

Waka Polda Jatim bersama pejabat utama ke gereja dan pos pam
Waka Polda Jatim bersama pejabat utama ke gereja dan pos pam

Tribratanewsjatim.com – Kepolisian Daerah Jawa Timur mulai tadi pagi sudah melaksanakan pengamanan tempat ibadah dan pengaturan arus lalu lintas di beberapa titik rawan. Dan malam natal ini, sejumlah pimpinan Polda Jatim melaksanakan kunjungan bersama pejabat utamanya ke gereja dan kesiapan Pos Pam yang ada di kota Pahlawan, (24/12/2015).

Mulai pukul 19.30 wib pelaksanaan Kunjungan kerja ini dan dibagi dua tim, Kapolda Jatim bersama pangkotama sebagai tim satu, sedangkan Waka Polda Jatim bersama pejabat utama Polda Jatim (irwasda, para Dir dan para Kabid) dengan route Start dari Mapolda Jatim – Gereja Santa Maria Tak Bercela Gubeng – Pospam Delta Plaza – Gereja Maranatha – Gereja Santa Maria Perawan Kepanjen.

Kegiatan ini merupakan rangkaian silaturahmi kepada petugas di lapangan, sehingga anggota yang bertugas dalam melaksanakan pengamanan gereja dan jalur rawan macet merasa mendapat perhatian dari kita selaku pimpinan, dan kita tidak sekedar mengunjungi, tetapi kita juga memberikan bingkisan berupa makanan ringan dan minuman, ujar Waka Polda Jatim Brigjen Pol Eddy Heriyanto selaku ketua tim dua.

Mbah Mulyadi banser paling tua mendapat ucapan selamat dari Waka Polda Jatim
Mbah Mulyadi banser paling tua mendapat ucapan terima kasih dari Waka Polda Jatim

Salah satu petugas Banser mbah Mulyadi yang ikut membantu tugas kepolisian di Pos Pam Gereja Santa Maria tak bercela di wilayah hukum Polsek Gubeng, menyatakan sangat siap membantu tugas mulia dalam mengamankan kegiatan keagaman saat mendapat pertanyaan dari ketua tim dua Waka Polda Jatim, dan mbah Mulyadi mendapat ucapan terima kasih dari orang nomor dua di Kepolisian Daerah Jawa Timur berpangkat bintang satu ini

Wakapolda Jatim yang didampingi Irwasda Polda Jatim dalam setiap kunjungan kerjanya di Pos Pengamanan dan Pos Pantau di gereja selalu memberikan saran dan masukan kepada Ka Pospam dan Ka Pos Pantau, dalam setiap melakukan tugas jika terjadi kemacetan agar selalu berkoordinasi dengan satuan lalu lintas dan jika terjadi rawan kriminalitas juga harus lebih siap dalam mengamankan objek baik orang maupun tempat ibadah agar semua masyarakat merasa aman dengan adanya kita Polisi, jelas Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Djamaludin.(umam)

Jelang Kebaktian, Kapolres Sidoarjo Turun Tangan Bersama Tim Jibom Sterilisasi Gereja

Tribratanewsjatim.com – Tim penjinak bom (jibom) bakal dikerahkan untuk mensterilisasi tujuh dari 96 gereja yang ada di Kabupaten Sidoarjo, pada hari Kamis (24/12). Tujuh gereja menjadi prioritas karena memiliki tingkat kerawanan, karena menampung jemaat paling banyak saat misa Natal 2015.

Kapolres Sidoarjo  AKBP Muh. Anwar Nasir, S.I.K.,M.H. Pimpin Langsung Sterilisasi Gereja El Lohem Bersam Tim Jibom Gegana Brimob
Kapolres Sidoarjo AKBP Muh. Anwar Nasir, S.I.K.,M.H. Pimpin Langsung Sterilisasi Gereja El Lohem Bersam Tim Jibom Gegana Brimob

Pelaksanaan sterilisasi gereja dipimpin langsung oleh Kapolres Sidoarjo  AKBP Muh. Anwar Nasir, S.I.K.,M.H. dengan melibatkan Tim Jibom Gegana Brimob Polda Jatim yang terdiri dari 6 (enam) personel dan 2 (dua) Unit Satwa / Anjing pelacak dari Sat Sabhara Polres Sidoarjo. Sterilisasi akan dilakukan dengan metal detektor. Gereja yang pertama dilakukan sterilisasi yakni gereja El Lohem, merupakan gereja terbesar di Sidoarjo.

Kegiatan sterilisasi diawali dari Gereja Ellohim Jl. Kombes Pol. M. Duryat Sidoarjo, Tim Jibom yang dilengkapi dengan peralatan sesuai standar penugasan dengan dibantu Unit Anjing Pelacak, melakukan penyisiran dari dalam gereja, satu persatu perlengkapan dan kelengkapan yang akan dipergunakan untuk kebaktian Natal, kemudian merambah ke sekitar gereja, ruang dapur, toilet, hingga sekitar tempat parkirpun tidak luput dari pemeriksaan.

Anwar menjelaskan bahwa kegiatan sterilisasi ini sangat perlu dilaksanakan, karena sudah menjadi protap pengamanan suatu obyek vital sesuai dengan SOP. Pelaksanaan sterilisasi selain melibatkan Unit Anjing pelacak juga menghadirkan Tim Jibom Gegana dari Brimob Polda Jatim, hal ini merupakan bentuk keseriusan Polres Sidoarjo dalam upaya menjamin keamanan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga dapat menjalankan ibadah dan perayaan pergantian tahun dengan aman, nyaman, tertib dan lancar, Ucap Kapolres Sidoarjo.

Pada kesempatan ini Kapolres Sidoarjo menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, untuk senantiasa selalu menjaga sikap toleransi dan kerukunan antar umat beragama, seperti yang selama ini telah terbentuk dan terjalin dengan baik, sehingga situasi Kamtibmas yang kondusif tetap terjamin.(umam/sda)

2000 KADER BELA NEGARA, SIAP BERSINERGI MENJAGA KONDUSIVITAS DI JEMBER

24 des jbr2
Kapolres Jember pimpim Apel bersama Kader Bela Negara, turut hadir Dandim 0824 dan Kepala Bakesbangpol Linmas di Mapolres Jember

Tribratanewsjatim.com – Membangun Kesadaran Bela negara kepada pemuda merupakan hal penting yang tidak dapat dilupakan oleh Bangsa Indonesia, karena pemuda merupakan penerus bangsa yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjalanan  panjang bangsa ini.

” Usaha mempertahankan kedaulatan negara  bukan hanya menghadapi serangan fisik atau agresi perang terbuka, namun era sekarang yang lebih penting adalah menghadapi upaya serangan non fisik yang merasuk dan melemahkan sendi sendi kedaulatan negara. Membangun dan memperkokoh pilar kelompok pemuda dengan menanamkan jiwa patriotisme bisa menjadi senjata ampuh untuk mengantisipasi terjadinya penjajahan gaya baru disegala aspek, atas derasnya arus globalisasi yang tak terbendung, hal ini juga demi mempertahankan eksistensi sebuah negara” Kata  Kapolres Jember AKBP. M. Sabilul Alif, SH SIK, MSI saat menyampaikan arahan pada pelaksanaan Apel Pagi  bersama 200 Pemuda Kader Bela Negara, di Halaman  Mapolres Jember, Kamis, 24 Desember 2015, Jam 08.30 Wib.

Yel Yel Kader Bela negara bersama Kapolres Jember AKBP. M. Sabilul Alif, SH SIK, MSI
Yel Yel Kader Bela negara bersama Kapolres Jember AKBP. M. Sabilul Alif, SH SIK, MSI

” Dalam semangat bela negara harus dilandasi juga dengan ketulusan dan keiklasan berkorban demi bangsa dan negaraSaya bangga dengan rekan pemuda semua yang sudah siap bergabung dalam pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2015, ini hal yang luar biasaSaya atas nama pribadi dan selaku Kapolres mengucapkan terima kasih, Kalau saya kembali muda seperti anda, saya pasti akan melakukan hal yang sama sebagai kader bela negara ” Ujar Kapolres Jember disambut tempuk tangan para peserta apel

Usai melaksanakan  apel,  Kapolres Jember bersama Dandim 0824  dan Kepala Bakesbangpol Linmas membaur dan menyemangati  bersama gegap gempitanya gerak langkah para kader muda bela negara yang diiringi  yel yel bernada semangat membela NKRI.

Tercatat sejumlah 2000 Kader bela negara dibawah binaan dan pengawasan bakesbangpol linmas Pemkab  Jember , akan turut berperan aktif dalam menjalin sinergi dalam menjaga kondusivitas situasi kamtibmas di Kabupaten Jember. Mereka sudah disiapkan dengan mendapat pembekalan dan pelatihan  khusus dari para Pembina TNI / Polri dari Kodim 0824 dan Polres Jember (umam/jbr)

 

 

Singgamata : “Jangan Nodai Kota Malang”

Tribratanewsjatim.com – Kapolres Malang Kota, AKBP Singgamata,SIK,Msi menegaskan kepada para mahasiswa yang melakukan  demo di Kota Malang, agar tidak menggunakan cara-cara yang merugikan kepentingan umum, Aksi bakar ban, perusakan fasilitas umum dan sebagainya, itu merupakan hal yang akan ditindak aparat sesuai prosedur.

Kapolres Malang Kota AKBP Singgamata sampaikan kamtibmas kpd mahasiswa yg Demo
Kapolres Malang Kota AKBP Singgamata sampaikan kamtibmas kpd mahasiswa yg Demo

“Aksi membakar ban di tengah jalan itu merugikan kepentingan umum, banyak aduan masyarakat terkait aksi demo hari ini,” kata Singgamata, beberapa menit lalu, Terkait aksi dorong antara mahasiswa dan aparat kepolisian, ia menegaskan, hal itu sudah sesuai prosedur yang berlaku. Awalnya polisi sudah memberi peringatan lisan, namun hal itu tidak diindahkan.

“Peraturan Kapolri itu ada, kami menggunakan dorongan dengan tangan kosong, dan itu sah, sudah sesuai prosedur,” tuturnya dan Polres Malang Kota, tegas dia, tidak pernah melarang aksi demo mahasiswa, asalkan dilakukan dengan baik dan tanpa aksi kekerasan, “Ini Malang lho, kota pendidikan, jangan sampai dinodai hal-hal seperti ini,” ucapnya(umam)

“All Out” Pengamanan Rapat Pleno di KPU kerahkan Pasukan Bersenjata

Kapolres Jember AKBP. Sabilul Alif, SH, SIK, MSi Defile Senjata
Kapolres Jember AKBP. Sabilul Alif, SH, SIK, MSi Defile Senjata

Tribratanewsjatim.com – Pasukan korp Kepolisian bersenjata lengkap beserta Puluhan kendaraan dinas roda dua, truck, mobil patwal, water canon tampak tergelar  dengan kesiapan penuh, di Kantor KPUD, Jalan Kalimantan, Sumbersari Jember, Rabu (16/12/2015)

Sekitar pukul 08.50 Wib, Kendaraan Dinas pucuk pimpinan di Polres Jember juga memasuki pintu gerbang Kantor KPU. Setelah itu Kapolres Jember AKBP. Sabilul Alif, SH, SIK, MSi, langsung berjalan dan menyapa penghormatan anggotanya yang sudah berbaris rapi.

Kedatangan Kapolres Jember untuk mengecek persiapan gladi pengamanan rapat pleno perhitungan suara tingkat KPU Jember yang sedianya akan berlangsung mulai besok pagi (17/12/2015)

16 des ka” Saya akan pantau langsung pelaksanaan gladi ini, saya menekankan pelaksanaan pengamanan besok kita harus ” All Out “, untuk itu gladi harus serius dan semaksimal mungkin ” Tegas mantan Kasat Lantas Polrestabes Surabaya ini dihadapan 2 SST Pasukan Pamwal

 Seluruh rangkaian pengamanan tahapan pilkada, mari kita laksanakan kegiatan dengan keiklasan untuk ibadah ” tutur Kapolres Jember menambahkan

Setelah memberikan arahannya, lantas kemudian dilanjutkan dengan melakukan pemeriksaan senpi yang dipakai anggotanya untuk mengawal kegiatan pegeseran kotak suara dari Kantor KPU menuju ke Lokasi Rapat Pleno Di Hotel Panorama, Talangsari, Kec.Kaliwates, Jember

Pada kesempatan ini ,  Kapolres Jember juga memberikan penjelasan tentang berbagai ketentuan teknis dan taktis sesuai prosedur penggunaan senpi bagi fungsi tugas Kepolisian ” Besok saya tidak menginginkan ada kesalahan dalam kegiatan  pengamanan ” Ujar Kapolres(umam/jbr)

Kapolres Jember Komitmen “Siap Terpilih dan Tidak Terpilih”

Kapolres Jember AKBP. M. Sabilul Alif, SH, SIk, MSi Pantau Situasi Perhitungan Suara di Kecamatan Mumbul sari
Kapolres Jember AKBP. M. Sabilul Alif, SH, SIk, MSi Pantau Situasi Perhitungan Suara di Kecamatan Mumbul sari

Tribratanewsjatim.com: Selesai Pemungutan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten jember di tingkat TPS ( 9/12/2015) , Jajaran Polres Jember terus memperketat Pengamanan dan Pengawalan kotak suara sampai di tingkat PPK.

Kamis pagi ( 10.12.2015) perhitungan suara di tingkat PPK sudah mulai digelar di 3 Kecamatan yakni mumbulsari, wuluhan dan umbulsari. Puluhan Personil Kepolisian dibantu TNI juga tampak bersiaga dan berjaga jaga mengamankan jalannya  proses perhitungan suara hari ini.

 

“ Sejak awal kita berkomitmen mewujudkan Pemilukada Jember dapat berlangsung dengan jujur, adil, dan beintegritas, tentunya Polres Jember melakukan upaya mengawal keamanan semaksimal mungkin agar proses demokrasi ini berjalan sesuai harapan kita bersama “ ungkap Kapolres Jember AKBP. M. Sabilul Alif, SH, SIk, MSi saat ditemui sedang memantau langsung situasi proses perhitungan suara di Kecamatan Umbulsari.

10 des2
Kapolres Jember AKBP. M. Sabilul Alif, SH, SIk, MSi di PPK

“ Hari ini kita sudah melakukan kordinasi dengan Pihak KPUD Jember menegaskan kembali komitmen ini, untuk itu saya turun langsung mengecek pengamanan perhitungan suara bersama-sama anggota. Kami berharap tidak terjadi perselisihan dikemudian hari, karena  “ siap terpilih dan tidak terpilih “ sudah menjadi komitmen yang diketahui bersama masyarakat Jember “ imbuh Kapolres.

Sementara itu Kabag Ops Polres jember Kompol. Drs. Husen Hidayat menyatakan pihaknya akan mengoptimalkan jalannya pengamanan kotak suara dan perhitungan suara yang berlangsung sampai akhir pekan ini ( Sabtu,12/12/2105) ditingkat Kecamatan “ Siang malam anggota kami siagakan untuk menjamin keamanan ditengah masyarakat, kami juga berharap masyarakat turut membantu agar situasi di jember tetap aman dan kondusif , sampai tahapan pemilukada ini usai “ pungkas Kabag Ops Polres Jember.  (jbr/umam)