Kadiv Humas Polri: Apresiasi Jajaran Polda Aceh

29 ladang ganja

29 ladang ganjaTribratanews jatim: Kadiv Humas Polri Irjen Dr Anton Charliyan bersama dengan Wakil Ketua DPR Naggroe Aceh, Sulaiman Abda mengucapakan salut dan apresiasi kepada jajaran Kepolisian Daerah Aceh yang telah menyita 367 hektar ladang ganja.

Penyitaan ini dilakukan sepanjang tiga tahun, yaitu seluas 235 hektar di tahun 2013 dan hingga bulan Febuari 2016 kembali menyita 132 hektar ladang ganja,

Apresiasi disampaikan pada saat pemusnahan sebagian Barang Bukti yang disita di lima titik di ladang seluas 58 Hektar di Gunung Seulawah, Sabtu (27/2/2016).

“Kami sangat aspresiasi dan salut kepada Polda Aceh yang sudah pro aktif, dengan tidak sampai beberapa hari setelah adanya perintah dari Presiden RI untuk memeranggi apapun bentuk Narkoba, Polda Aceh sudah sudah menyita 132 hektar,” kata Kadiv Humas.

“Dalam waktu yang sangat singkat pula, sudah lebih dari 50% lahan dimusnahkan, dan ini merupakan yang terbesar,” lanjut Kadiv Humas.

29 ganja aceh dimusnahkanDi Gunung Seulawah, tanaman ganja memang tumbuh subur. “Terbukti beberapa kali tumbuhan tersebut ditemukan, dan dimusnahkan, tetap saja tumbuh. Kami pun juga perlu memikirkan bagaimana agar ini tidak terulang kembali,” tandas Kadi Humas.

Hal itu menjadi PR bersama. Karena, perang melawan Narkoba bukan hanya pihak Polri, tapi juga stakeholder harus bersama-sama memerangi Narkoba. “Kenapa kami ke sini? Karena disini merupakan hulu dari tumbuhan tersebut,” lanjutya Kadiv Humas sembari menambahkan jika hulunya sudah ditutup, maka hilirnya pun akan berkurang.

Dan, sebagai salah satu kantong terbesar di Indonesia adalah di daerah Aceh, maka Polri perlu fokus dan menjadi salah satu prioritas operasi perang narkoba di daerah Aceh ini.

Pemusnahan barang bukti di ladang ganja, dilakukan di lima titik seluas 58 Hecktar. “Ada satu tersangka yang dianggap sebagai pemilik ladang. Sebetulnya kalau mau jujur, banyak pemilik itu. Sistem mereka berantai, penanam dan pengambil panen berbeda. Begitu juga dengan pengankut, pengepres, marketing dengan orang yang berbeda-beda. Jadi mereka tidak saling kenal,” tandas Kadiv Humas.

Pencurian Hewan Sapi terlacak jejak kaki, Polisi kejar pencuri

IMG-20160229-WA0142

Tribratanews jatim – Upaya pencarian dua ekor sapi yang di bawa kabur maling oleh Petugas Kepolisian Sektor Kunir bersama warga rupanya tak berjalan sia-sia, di mana dengan cara mengikuti jejak kaki sapi, akhirnya Senin siang jam 10:00 wib, sapi di temukan sudah di kandangkan oleh seorang yang di duga pelaku. Namun sayangnya, sang pemilik kandang kabur sesaat mengetahui warga dan aparat kepolisian memadati sekitar rumahnya, (29/02/16).

Tepatnya informasi yang didapat pada Minggu malam hingga esok harinya, Senin (29/2) warga Dusun Drandangan Desa Kunir Kidul Kecamatan Kunir Kabupten Lumajang di gegerkan setelah salah satu dari mereka yaitu Marzuki (40) mendapati dua sapinya raib di boyong maling sehingga akhirnya ia memberi tahu warga yang lain serta melapor ke aparat kepolisian setempat.

Polisi yang mendapatkan laporan dari warga, akhirnya turun bersama-sama warga dan sepakat langsung melakukan pengejaran dengan cara mengikuti jejak kaki kemana ke dua sapi milik Marzuki di bawa pergi, upaya pengejaran berakhir pada Senin siang jam 10:00 wib, sapi di temukan dalam kandang Sdr (Ask/ Ryn) 50 di Desa Pandanwangi Kecamatan Tempeh. Namun  sayang yang bersangkutan sudah terlebih dahulu melarikan diri.

Ipda Gatot membenarkan jika Polsek Kunir menerima laporan dari adanya pencurian sapi semalam di wilayah hukumnya, kemudian anggota langsung turun ke tempat kejadian perkara, bersama warga mengejar. Karena jejak pijakan kaki sapi masih jelas dari lokasi kejadian.

IMG-20160229-WA0142Masih kata Gatot, Selanjutnya anggota bersama warga terus mengikuti jejak pijakan kaki sapi tersebut, sampailah mereka di Desa Pandanwangi Kecamatan Tempeh, jejak pijakan kaki tersebut nampak menuju ke sebuah kandang di rumah yang kita ketahui Sdr ( ASk / Ryn), setelah anggota bersama warga masuk ternyata terbukti sapi yang di laporkan hilang, ada di dalam kandang tersebut, lanjutnya.

Pemilik tempat / kandang yang telah kabur, membuat Polisi harus mencari inisiatif untuk menguak apa yang melatar belakangi sapi yang nyata adalah milik korban langsung di keluarkan untuk di jadikan bukti oleh petugas, anggota mengamankan dua ekor sapi milik korban dan satu ekor lagi yang belum di temukan kepemilikannya, berikut juga sepeda motor Kharisma Warna hitam, serta alat komunikasi berupa Hp kemudian Jacket kulit warna hitam yang semua akan kita amankan untuk digunakan sebagai barang bukti, Lalu untuk Pemilik kandang yang kabur di mana datanya sudah di kantongi anggota, akan terus di lakukan pengejaran untuk nantinya akan di periksa apa kaitannya dengan perkara, pungkas kasubbag humas Polres Lumajang.

Tim Anti Bandit Bekuk Spesialis Curanmor

29 BB ranmor
 

29 bb ranmor1Tribratanewsjatim.com: Tim Anti Bandit Polres Situbondo telah berhasil menangkap residivis spesialis curanmor di 2 TKP, Desa Gudang dan di pasar Kecamatan Asembagus, Situbondo, Minggu (28/2/2016).

Dari hasil pengakuan tersangka Suryono (40) warga Desa Trigonco, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo juga mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor Yamaha Mio warna merah yang diparkir di rumah korban Suryadi di Desa Gudang, Kecamatan Asembagus. Motor yang dicuri dengan menggunaka kunci model T.

29 BB ranmorModusnya pelaku pinjam sepeda motor kepada pemilik kendaraan, kemudian kuncinya digandakan. Selanjutnya saat korban parkir sepeda motornya di dalam pasar Asembagus dicuri oleh tersangka.

Dari tangan tersangka Tim Anti Bandit berhasil mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Honda Vario warna Hitam Metalik Th. 2014 No. Pol P-4396-F dan 1 unit sepeda motor Yamaha Mio warna Merah Th. 2013 No. Pol. P-6061-EB. Saat ini tersangka berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolres Situbondo untuk proses penyidikan dan pengembangan kasus curanmor tersebut. (mbah/mgala)

Kapolri Mutasi 28 Pati dan Pamen

Kapolri, Jenderal Pol Badrodin Haiti pimpin upacara kenaikan pangkat 21 perwira tinggi Polri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta.
Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, saat memimpin upacara kenaikan pangkat 21 perwira tinggi Polri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, belum lama ini.

Karakternews.com –Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/476/II/2016 Tanggal 28 Februari 2016, ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Sabar Rahardjo, diketahui 28 Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) di tubuh Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dilakukan mutasi jabatan.

Selanjutnya dalam surat telegram itu, Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Badrodin Haiti meminta kepada Pati dan Pamen untuk melaksanakan tugas yang baru setelah dilakukannya serah terima jabatan.

Berikut nama-nama Pati dan Pamen Polri yang dimutasi :

1. Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Drs. Ngadino, SH, MM dimutasi menjadi Pati di Polda Jawa Tengah.

2. Kadivpropam Polri Irjen Pol Drs. Raden Budi Winarso dimutasi sebagai Kapolda Sumut.

3. Kadivkum Polri Irjen Pol Drs. Mhd. Iriawan, SH, MM, MH diangkat menjadi Kadivpropam Polri.

4. Pati SSDM Polri (penugasan pada Lemhannas) Irjen Pol. Drs. Setyo Wasisto,SH sebagai Kadivkum Polri`

5. Brigjen Pol Drs. Achmad Syukrani, SH, M.Hum dari Karopsi SSDM Polri dimutasi sebagai Pati Pati SSDM Polri (penugasan pada Lemhannas)`

6. Kombes Pol Drs. Djoko Turohman, MH dari Irwasda Polda Jabat diangkat  sebagai Karopsi SSDM Polri.

7. Irjen Pol Dr. Syahrul Mamma, SH dari Wakabareskrim Polri dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri.

8. Irjen Pol Drs. Ari Dono Sukmanto, SH dari Sahlijemen Kapolri diangkat sebagai Wakabareskrim Polri.

9. Brigjen Pol Ricky Herbert Parulian Sitohang dari Karowassidik Bareskrim Polri diangkat menjadi Sahlijemen Kapolri

10. Kombes Pol Drs. Mulyana, MSc dari penyidik utama tingkat I Rowassidik Bareskrim Polri diangkat sebagai Karowassidik Bareskrim Polri.

11. Brigjen Pol Drs. Suro Jouhari, MM dari Karopal Ssarpras Polri dimutasi menjadi Pati Ssarprass Polri

12. Kombes Pol Andap Budhi Revianto dari Wadir Tipidter Bareskrim Polri diangkat sebagai Karopal Ssarpras Polri.

13. Brigjen Pol Drs Suko Rahardjo dari Widyaiswara Madya Sespim Polri Lemdikpol dimutasi menjadi Pati Lemdikpol.

14. Kombes Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si dari Karo Ops Polda Metro Jaya diangkat sebagai Widyaiswara Madya Sespim Polri Lemdikpol.

15. Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri, MM dari Wakapolda Sumsel diangkat sebagai Irwil V Itwasum Polri.

16. Brigjen Pol Drs. Ricardo Hutauruk dari Irwil V Itwasum Polri dimutasi menjadi Wakapolda Sumsel.

17. Irjen Pol Drs. Erry Subagyo, SH dari Assarpras Kapolri dimutasi menjadi Pati Ssarpras Polri.

18. Irjen Pol Drs. Happy Kartika dari Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol diangkat sebagai Assarpras Kapolri.

19. Brigjen Pol Drs. Gatot Subiyaktoro dari Kapolda Kepulauan Babel diangkat menjadi Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol.

20. Brigjen Pol Drs. Yovianes Mahar dari Irwil II Itwasum Polri dipromosikan menjabat Kapolda Kepulauan Babel.

21. Brigjen Pol. Drs. Idham Azis dari Kapolda Sulteng diangkat dengan jabatan baru sebagai Irwil II Itwasum Polri.

22. Brigjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi dari Pati Mabes Polri (Penugasan PD BNPT) diangkat sebagai Kapolda Sulteng.

23. Kombes Pol Drs. Fachrudin, SH dari Widyaiswara muda Sespimti Sespim Polri Lemdikpol dimutasi sebagai Pamen Densus 88 at Polri (Penugasan PD BNPT).

24. Irjen Pol Drs. Affan Richwanto Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol dimutasikan menjadi Pati Lemdikpol.

25. Brigjen Pol Drs. Daud Sihombing, SH dari Pati SSDM Polri (Penugasan pada Lemhannas RI) menduduki jabatan baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol.

26. Kombes Pol Drs. Johan Angello Sumampouw dari Irbid Jemen Sarpras Itwil IV Itwasum Polri dimutasikan menjadi Pati SSDM Polri (Penugasan pada Lemhannas RI).

27. Brigjen Pol Drs. Edward Syah Pernong, SH dari Analis Kebijakan Utama Bidang Jemen Sahli Kapolri dimutasikan sebagai Pati Sahli Kapolri.

28. Brigjen Pol Drs. Rahyono Wignyo S dari Pati SSDM Polri (penugasan pada Kemenhut) dimutasi dengan jabatan Pati Yanma Polri. (kn-m07)

KADIV HUMAS DAN KAPOLDA ACEH MUSNAHKAN 54 HEKTAR LADANG GANJA

28 Kadiv Humas Polri

28 Kadiv Humas PolriTribratanewsjatim.com: Kapolda Daerah Aceh, Irjen Drs. M. Husein Hamidi bersama Kadiv Humas Polri Irjen Pol DR. Drs. H. Anton Charliyan MPKN, Sabtu (27/2/2016) sekitar pukul 12.00 WIB sampai di kawasan Gunung Selawah, tepatnya di Kecamatan Lamteuba Aceh Besar.

Wilayah itu merupakan kawasan ditemukannya 54 hektar ladang ganja, yang hari ini akan dimusnahkan oleh team gabungan Polda Aceh dan Aceh Besar.

Dalam kesempatan itu, Irjen Pol Anton Charliyan menyatakan, pemusnahan tersebut merupakan tindaklanjut dari arahan Presiden Jokowi agar Kepolisian lebih gencar memerangi narkoba.

28 Kadiv humas polri 1“Kami mengapresiasi langkah-langkah cepat yang di lakukan jajaran Polda Aceh yang langsung merespon perintah Presiden. Semoga upaya pemberantasan narkoba, khususnya di Aceh semakin gencar agar daerah ini betul betul bebas dari narkoba,” kata Irjen Pol Anton Charlian.

Sementara itu, Kapolda Aceh Ijen Pol Husen Hamidi mengatakan, hingga periode Februari, jajaran Polda Aceh telah memusnahkan ladang ganja seluas 132 hektar. Jumlah tersebut dipastikan akan terus bertambah dengan semakin gencarnya pemberantasan ladang yang dilakukan jajaran Polda Aceh.

“Kenapa hari ini kami ke ladang, karena disini hulunya. Jadi pemberantasan kami mulai dari sini,” kata Jendral bintang dua tersebut.

Ini Tujuan Polda Jatim Gandeng 100 Netizen

 Ini Tujuan Polda Jatim Gandeng 100 Netizen Jadi Mitra Polisi

Kombes Pol Drs RP Argo Yuwono SH MHum, Kabid Humas Polda Jatim (kiri) saat mendfampingi Irjen Pol Drs Anton Charlian SH Mhum, Kadiv Humas Polri (tengah) berkunjung ke Harian Surya Surabaya, Rabu (17/6/2015).

Tribratanews Jatim – Jajaran Polda Jawa Timur mulai menggandeng mitra di dunia maya. Kemitraan yang dijalin sejak 1 Januari 2016 kini telah melibatkan 100 orang netizen di seluruh Jawa Timur.

“Mereka blogger, sudah ada 100 orang sejak 1 Januari 2016 lalu. Netizen mitra polisi ini tersebar di 27 kabupaten/kota dari total 38 di Jawa Timur,” ujar Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Argo Yuwono di sela-sela mendampingi kunjungan Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji di Kota Malang, Jumat (19/2/2016).

Netizen itu, lanjut Argo, akan menulis dan menginformasikan kegiatan polisi di wilayah hukum Polda Jatim.

“Mereka yang ada di Malang, misalnya, yang menginformasikan kegiatan polisi di Malang, atau juga kondisi lalu lintas, juga keluhan yang ada di masyarakat. Untuk Malang Raya ada tiga koordinator netizen,” imbuh Argo.

Mereka melemparkan informasi itu melalui blog mereka, juga media sosial seperti facebook juga twitter. Persoalan terkait lalu lintas merupakan salah satu informasi yang kerap diangkat. Begitu juga keluhan masyarakat tentang pelayanan di kepolisian. Keluhan itu bisa disampaikan ke Humas Polda/Polres untuk kemudian ditindaklanjuti.

Argo mencontohkan, ketika malam Tahun Baru kemarin, bagaimana netizen menyampaikan informasi tentang himbauan kepolisian tentang apa yang boleh dan dilarang ketika merayakan malam Tahun Baru.

“Karena kami sadar, sekarang keberadaan netizen ini sangat besar sehingga kami menjalin kerjasama dengan mereka. Jumlah netizen ini nantinya bisa jadi bertambah,” tegasnya.

Selama ini komunikasi antar netizen mitra polisi hanya terjalin melalui dunia maya. Akhir bulan Februari 2016 ini, Humas Polda Jatim akan mengajak mereka ‘kopi darat’ di Pulau Madura.

Kapolres Situbondo Hadir Pada Acara Haul Majemuk di Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo

 

Polres Situbondo – Tribratanews Situbondo, Jumat (26/2/2016) Pukul 13.30 wib di Pondok Pesatren Salafiyah Syafi`iyah Sukorejo Kec. Banyuputih telah dilaksanakan “ Haul Majemuk “ dalam rangka memperingati wafatnya pengasuh Pertama PP. Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo yaitu KH. Samsul Arifin di samping itu juga Berdoa untuk Bangsa dan Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah lupa pahlawannya yang mau menularkan keteladanan untuk diamalkan.

Hadir pada acara Haul tersebut KH. Achmad Azaim Ibrahimy selaku Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi`iyah. Habib Ali Bin Thalib al Muhdar Ulama dari Situbondo, Habib Abdullah bin Ahmad al Haddad Ulama dari Mekkah, KH. Agus Ali Masyhuri Ulama dari Tulangan Sidoarjo, KH. Zuhri Zaini, Kapolres Situbondo AKBP. Puji Hendro Wibowo, SH. Sik, Dandim Situbondo Letkol. Ashari, S.Pd., Muspika Kec. B.putih, Alumni PP. Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 15 ribu jamaah ini diamankan oleh 2 SST gabungan personil Polres Situbondo dan Polsek Jajaran Rayon Timur yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Suharyono. Pengamanan tersebar di berbagai lokasi dihalaman Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo untuk mengantisipasi kesemarawutan para jamaah saat parkir kendaraan mereka.

Dalam kesempatan itu pula AKBP. Puji Hendro Wibowo, SH. Sik menjalin silaturahmi dengan para Ulama, Kyai dan Tokoh Agama yang hadir memenuhi undangan KH. Achmad Azaim Ibrahimy.

Kegiatan berakhir pada pukul 16.30 wib ini berlangsung dengan aman dan lancar serta tidak kejadian / kriminalitas selama pelaksanaan Haul tersebut.

Angkutan kota jenis Lin 8 terbakar di lampu merah depan Bank BNI Banyuwangi

Angkutan kota jenis Lin 8 terbakar di lampu merah depan Bank BNI di Jalan Kepiting Banyuwangi. Hampir setengah dari bodi mobil angkutan orang berwarna kuning ini hangus dilalap api. Diduga kebakaran ini dipicu konsleting arus listrik pada kendaraan jadul tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, Jumat (26/2/2016). Angkutan bernopol P 897 UV ini baru saja keluar dari Terminal Karangente untuk memutar sesuai trayek. Saat berhenti di lampu merah depan Bank BNI mendadak kendaraan yang dikemudikan Suwarno (47), warga Dusun Lalangan, Desa Rejosari, Kecamatan Glagah, mati.

Sang sopir pun berusaha menghidupkan mesin lagi. Namun sial yang muncul justru percikan api dari jalur pengapian mesin. Kejadian itu sempat membuat panik Suwarno yang bergegas memadamkan api. Si jago merah yang terus berkobar membuat panik para pengguna jalan plus petugas keamanan bank.

Bersama anggota Polsek Banyuwangi yang berada di lokasi, petugas keamanan Bank BNI membantu sang sopir untuk memadamkan api yang membara dalam mobilnya. Untunglah api itu berhasil dikuasai sebelum melumat seluruh bodi.

“Kebetulan peristiwa ini berlangsung saat langit kota tengah gelap karena tertutup mendung. Sehingga proses pemadaman berlangsung mudah. Mobil nahas itu kemudian didorong ke  tepi agar lalulintas kembali lancar,” tukas Kapolsek Banyuwangi AKP I Ketut Redana.

Api yang berkobar dari pengapian mesin terus merembet ke bagian kabin. Bangku penumpang yang saat itu sedang sepi penumpang tak luput dari sasaran si jago merah. Puing-puing bekas bangku  yang terbakar dibiarkan menumpuk di dalam mobil.

Pasca kejadian, sang pemilik kendaraan, Sukari (50), tiba di TKP. Warga Dusun Tembakon, Desa Banjarsari, Kecamatan Glagah ini tak menyangka mobil angkutannya bakal terbakar. Diapun mengaku pasrah atas musibah yang menimpa kendaraan penopang uang belanja istrinya

Polres Situbondo Ajak Warga Krajan Rutin Siskamling Antisipasi 3C

Polres Situbondo – Tribratanews Situbondo, Rabu (17/2/2016) Pukul 12.30 Wib Bhabinkamtibmas Sumberanyar Polsek Mlandingan Bripka Agus Santoso melaksanakan sambang desa binaan memantaui situasi kamtibmas dan melaksanakan tatap muka dengan warga.

Saat melewati pemukiman didusun Krajan Bripka Agus Santoso menjumpai warga yang sedang berkumpul, dengan humanis dan 3S petugas menyapa dan berdialog dengan warga menanyakan situasi kamtibmas di lingkungan mereka tinggal.

Kepada warga tersebut petugas juga mengajak warga untuk bersama-sama Bhabinkamtibmas menggiatkan kembali siskamling agar senantiasi aman dari kriminalitas 3C ( Curat, Curas dan Curanmor ) khusunya pada malam hari.

Gambar sisip 1

Polres Lumajang berhasil mengungkap pelaku cabul di pinggir sungai setahun lalu

Tribratanewsjatim.com – Lumajang (14/2). Edi alias Ponaidi (25) warga asal Dusun Karanganyar Desa Kalidilem Kecamatan Randuagung    Kabupaten   Lumajang   ditangkap    oleh Anggota Unit PPA dan Resmob Polres Lumajang Sabtu malam (13/2) sekira jam 24:00 wib. Penangkapan ini   berdasarkan   Laporan  yang di terima pihak Kepolisian dari orang tua korban atas perbuat Edi (pelaku) yang nekad menyetubuhi   (korban)   Dinda   amalia   yang tergolong masih di bawah umur. lmj cabulKejadian Tepatnya  30 agustus 2014 lalu, di Desa Rojopolo Kecamatan   Jatiroto   Kabupaten   Lumajang   Edi (Pelaku ) melancarkan aksinya menyetubuhi Korban di pinggir   sungai   belakang   rumah   korban   dengan cara pelaku   membekap   mulut   Berdasarkan   informasi   yang  di himpun dari pihak Kepolisian, peristiwa bermula  saat itu   korban   mendapat   telepon   dari pelaku, selanjutnya   dalam   komunikasi   via telepon   tersebut, pelaku mengajak korban bertemu di  sungai   belakang   rumah   korban,  sesaat   bertemu   korban   di ajak berbincang-bincang dan tiba-tiba pelaku menarik tangan korban serta membekap mulut korban lalu pelaku menyetubuhi korban. Kronologi penangkapan Tepatnya tad  i malam   sekira     jam  24:00 wib   Anggota   Unit   PPA   dan  Resmob Polres Lumajang menangkap seorang  pelaku   persetebuhan   terhadap   anak   di bawah umur, yakni     Edi alias Ponaidi   (25)  warga Desa Kalidilem Randuagung, saat di tangkap,   pelaku    mengakui    perbuatannya    ( menyetubuhi korban )   yang    di lakukannya beberapa tahun lalu  sebanyak   1(satu)   kali tepat  di  pinggir   sungai belakang rumah korban.  Tentunya anggota dengan upaya keras dalam   melacak   dan   mengorek   informasi akurat akan perbuatan yang di lakukan oleh pelaku. Sementara pelaku  saat ini  diamankan   di Mapolres   Lumajang  untuk menjalani proses hukum lebih lanjut guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.(umam/gatot)