Kapolres Situbondo Hadir Pada Acara Haul Majemuk di Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo

 

Polres Situbondo – Tribratanews Situbondo,┬áJumat (26/2/2016) Pukul 13.30 wib di Pondok Pesatren Salafiyah Syafi`iyah Sukorejo Kec. Banyuputih telah dilaksanakan “ Haul Majemuk “ dalam rangka memperingati wafatnya pengasuh Pertama PP. Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo yaitu KH. Samsul Arifin di samping itu juga Berdoa untuk Bangsa dan Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah lupa pahlawannya yang mau menularkan keteladanan untuk diamalkan.

Hadir pada acara Haul tersebut KH. Achmad Azaim Ibrahimy selaku Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi`iyah. Habib Ali Bin Thalib al Muhdar Ulama dari Situbondo, Habib Abdullah bin Ahmad al Haddad Ulama dari Mekkah, KH. Agus Ali Masyhuri Ulama dari Tulangan Sidoarjo, KH. Zuhri Zaini, Kapolres Situbondo AKBP. Puji Hendro Wibowo, SH. Sik, Dandim Situbondo Letkol. Ashari, S.Pd., Muspika Kec. B.putih, Alumni PP. Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 15 ribu jamaah ini diamankan oleh 2 SST gabungan personil Polres Situbondo dan Polsek Jajaran Rayon Timur yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Suharyono. Pengamanan tersebar di berbagai lokasi dihalaman Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo untuk mengantisipasi kesemarawutan para jamaah saat parkir kendaraan mereka.

Dalam kesempatan itu pula AKBP. Puji Hendro Wibowo, SH. Sik menjalin silaturahmi dengan para Ulama, Kyai dan Tokoh Agama yang hadir memenuhi undangan KH. Achmad Azaim Ibrahimy.

Kegiatan berakhir pada pukul 16.30 wib ini berlangsung dengan aman dan lancar serta tidak kejadian / kriminalitas selama pelaksanaan Haul tersebut.