Pencurian Hewan Sapi terlacak jejak kaki, Polisi kejar pencuri

IMG-20160229-WA0142

Tribratanews jatim – Upaya pencarian dua ekor sapi yang di bawa kabur maling oleh Petugas Kepolisian Sektor Kunir bersama warga rupanya tak berjalan sia-sia, di mana dengan cara mengikuti jejak kaki sapi, akhirnya Senin siang jam 10:00 wib, sapi di temukan sudah di kandangkan oleh seorang yang di duga pelaku. Namun sayangnya, sang pemilik kandang kabur sesaat mengetahui warga dan aparat kepolisian memadati sekitar rumahnya, (29/02/16).

Tepatnya informasi yang didapat pada Minggu malam hingga esok harinya, Senin (29/2) warga Dusun Drandangan Desa Kunir Kidul Kecamatan Kunir Kabupten Lumajang di gegerkan setelah salah satu dari mereka yaitu Marzuki (40) mendapati dua sapinya raib di boyong maling sehingga akhirnya ia memberi tahu warga yang lain serta melapor ke aparat kepolisian setempat.

Polisi yang mendapatkan laporan dari warga, akhirnya turun bersama-sama warga dan sepakat langsung melakukan pengejaran dengan cara mengikuti jejak kaki kemana ke dua sapi milik Marzuki di bawa pergi, upaya pengejaran berakhir pada Senin siang jam 10:00 wib, sapi di temukan dalam kandang Sdr (Ask/ Ryn) 50 di Desa Pandanwangi Kecamatan Tempeh. Namun  sayang yang bersangkutan sudah terlebih dahulu melarikan diri.

Ipda Gatot membenarkan jika Polsek Kunir menerima laporan dari adanya pencurian sapi semalam di wilayah hukumnya, kemudian anggota langsung turun ke tempat kejadian perkara, bersama warga mengejar. Karena jejak pijakan kaki sapi masih jelas dari lokasi kejadian.

IMG-20160229-WA0142Masih kata Gatot, Selanjutnya anggota bersama warga terus mengikuti jejak pijakan kaki sapi tersebut, sampailah mereka di Desa Pandanwangi Kecamatan Tempeh, jejak pijakan kaki tersebut nampak menuju ke sebuah kandang di rumah yang kita ketahui Sdr ( ASk / Ryn), setelah anggota bersama warga masuk ternyata terbukti sapi yang di laporkan hilang, ada di dalam kandang tersebut, lanjutnya.

Pemilik tempat / kandang yang telah kabur, membuat Polisi harus mencari inisiatif untuk menguak apa yang melatar belakangi sapi yang nyata adalah milik korban langsung di keluarkan untuk di jadikan bukti oleh petugas, anggota mengamankan dua ekor sapi milik korban dan satu ekor lagi yang belum di temukan kepemilikannya, berikut juga sepeda motor Kharisma Warna hitam, serta alat komunikasi berupa Hp kemudian Jacket kulit warna hitam yang semua akan kita amankan untuk digunakan sebagai barang bukti, Lalu untuk Pemilik kandang yang kabur di mana datanya sudah di kantongi anggota, akan terus di lakukan pengejaran untuk nantinya akan di periksa apa kaitannya dengan perkara, pungkas kasubbag humas Polres Lumajang.