Gelapkan Sepeda Motor Majikannya, Bapak Satu Anak di Bui


​TRIBRATANEWS POLRES SIDOARJO
Polsek Candi telah mengamankan seorang Bapak satu anak yang nekat menggelapkan sepeda motor Majikannya, tersangka adalah berinisial NI yang berumur 41 tahun warga Desa Bulu Rejo Kecamatan Tempusari Kabupaten Lumajang.Menurut Kapolsek Candi, Kompol Kusminto SH, kejadian bermula Senin (8/2) korban yaitu Samiadi yang sehari sebelumnya meminta tolong Sulastri warga Jalan Raya Candi No 1 Desa Candi, Kecamatan Candi. Ia minta dicarikan tukang untuk membangun bak mandi di Desa Wedoro Klurak, Kecamatan Candi.

Di hari pertamanya bekerja pada hari Jumat (26/2), NI tidak menunjukkan gerak-gerik mencurigakan. Seperti kuli pada umumnya, dia datang ke rumah korban atau majikannya sekitar pukul 06.30. Selanjutnya, pelaku mengeluarkan peralatan bangunan dari dalam tas yang dibawanya. Setelah itu, dia mulai bersiap melakukan renovasi.

Namun, tiba-tiba pelaku mengaku kepada korban lupa tidak membawa meteran untuk mengukur. Menanggapi hal itu, korban memberikan uang Rp 100 ribu kepada tersangka untuk membeli meteran. Jarak toko bangunan yang jauh membuat korban juga meminjamkan motor miliknya untuk dipakai. Nah, kecurigaan korban mulai muncul karena ternyata tersangka tidak kunjung kembali. Sekitar pukul 12.00 dia melaporkan tersangka ke Polsek Candi.

Di hadapan Polisi, NI mengaku motor tersebut sudah digadaikan kepada kakaknya di Lumajang seharga satu juta rupiah. “Uangnya saya buat senang-senang dengan teman-teman. Karena habis dan belum ada kerjaan, saya ngamen,” katanya.

Akibat perbuatannya, NI harus berurusan dengan anggota Kepolisian kemarin hari Minggu (28/2) sekitar pukul 07.00 di jalan Desa Klurak, Candi NI ditangkap karena membawa kabur motor Suzuki FD 110 bernopol W 2957 YT milik korban Samiadi, warga Sambungrejo, Sukodono. Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 378 tentang penipuan dan pasal 372 tentang penggelapan dengan ancaman hukuman pidana empat tahun penjara.