Cangkrukan Polisi Jatim karo Netizen Surabaya ning Mbah Cokro

Welfie rame rame #hiduptongkatajaib

Gomik, netizen ae ngak eroh, iku lho semacem jurnalis dulinane gadget isok heboh ning dunia maya ben rodok sangar ngomong ae netizen #ngok. Lha ngunu bahasa suroboyo ne ketokan ne kasar padahal yoo ngak kasar lho rek, ancen model ngene iki boso suroboyo.

Wes kan boso suroboyo an ne, sekarang niar mau bahas “cangkrukan” biasa nya temen kampus demen banget cangkrukan, ngumpul duduk santai sambil ngopi, padahal yaa ngak minum kopi, malah nyusu jahe atau nge es teh, suka nya ngumpul cangkrukan biar akrab lebih intim ngobrol nya.
Pak Anton (Kapolda Jatim)

Nah kemarin selasa itu (baca 03 nov 2015) di ajak mbak yuni buat ngumpul bareng polisi sama netizen nanti ada kapolda jatim yang baru. Wes sangar toh cangkrukan karo Kapolda Jatim IJP Anton Setiadji, kapan lagi coba? Apah lagi ada bapak Kapolresta Surabaya Yan Fitri Halimansyah beserta jajarannya dan Srikandi cantik plus tegas, ngak ketinggalan  pak polisi wangi #eehh Kasatreskrim Takdir Mattanete dan Bu Judith Lubis.

Rasanya degdegan mau ketemu polisi, dimata niar kalau denger kata polisi itu “Tilangan” karena pernah kena tilang dan harus ngurus ambil sim di pengadilan, rasanya pengalaman pait. Degdegan nya takut serem serem garang gimana gitu sama pak pol nya (sapaan kesayangan), ternyata waktu sampek di Angkringan Mbah Cokro disambut hangat sama bu Judith, rasanya citra Polisi “tilangan” ngak ada, malahan beliau ramah banget, suka moto moto, doyan selfie juga, si ibu bisa ajah deh candid moto nya.

Hasil Candid bu Judith #lucu yaa

Kenapa mau ketemu sama Kapolda Jatim??

Kepo, penasaran model bapak kapolda jatim yang suka nya keluyuran tiap malam itu yang mana seh, terus kepo juga pasti banyak pertanyaan kalau ketemu sama pak pol dan srikandi nya dong.

Jeng jeng, ternyata bener dong waktu pak Kapolda Jatim datang dan kemudian jajaran nya datang itu hawa nya beda, hangat ngak “garang” kayak keliatan pake baju dinas, beliau pakai baju santai, kaos berkerah, ada yang kemeja kalau orang liat yaa kayak bapak pada umum nya, sederhana. Boleh di bilang angkringan mbah cokro tumbek blek di isi sama netizen sekitar 30 orang. Acara nya ada moderatornya mas bombom alias @penaberjalan yang asli gede banget.

Ngapain ketemu Polisi ntar Pencitraan ajah? 

Yaa namanya juga orang kepo, mau nanya dong, mau saling berbagi informasi, yang orang awang belom tau mereka nanya, dari pak kapolda menjawab “ke-kepo-an” para netizen. Acara berlangsung santai, akur,nyaman, kalau niar bilang masih terkesan formal karena banyak jajaran polisi yang datang, cuma dateng ajah duduk duduk di seberang netizen.

Pecitraan ngak dibawa saat cangkrukan gini, kalau polisi jelek yaa emang ada ngak semua, ada juga yang baik, balik lagi ngak semua polisi itu baik, ada juga yang jelek, sebenernya itu udah seperti makanan sehari hari liat polisi dijalan, di sosmed, bahkan di instagram ada khusus akun buat polisi ganteng dan cantik, tuh kurang eksia apah coba polisi sekarang ,canggih. Bahkan polisi akan membuat website khusus pengaduan dan akan lebih aktif lagi akun sosmed dijagad dunia maya, joss.

Leg jare pak kapolda ke jajaran anak buah nya yang ikutan kumpl cangkrukan itu gini ” Mereka badan disini, pikiran kemana mana” kemudian ngakak hahahaha… Ngak semua orang suka lho sama sikap pak kapolda jatim yang baru ini, sukanya cangkrukan, kalau udah begitu kan polres setempat bakalan jaga malam keliling buat penetralan #eeh bener ngak yaa.

Pak Menir Yan dan Pak Anton Kapolda

Makin malam makin banyak yang kepo, nanya HATE SPEECH lah, uu ite lah, nyinyir di sosmed lah, penilangan, respon sosmed yang lambat, sosmed yang ngak aktif dan sesuka hati isinya, bahkan hal hal kayak ngurus surat kehilangan, rombongan motor mode yang pake bunyi kayak polisi, keren lho suasannya itu bisa blend gitu ngak canggung, apah lagi waktu pak wangi dateng, emak emak heboh sendiri, plus para Srikandi dateng yang cowok cowok heboh, gimana ngak heboh, banyak plus ayu ayu ne rek srikandi ne, hembok sangar.

Srikandi Junior, belom 20th bok

Ada emak nya Srikandi, ada srikandi senior dan junior, yang junior kemarin ada dua dan lahiran 1996 muda banget udah jadi srikandi. Suka duka pasti ada mereka bertugas dari jam 6 pagi sampai jam 6 sore, kalau malming bisa operasi malam keliling suroboyo rek buat mengaman kan yang pulang malming, ciye perhatian banget rek, yang ngak malming gimana coba?? Dekem, online ajah di sosmed #aman.

Srikandi ne ayu, pinggir e kepental ayu ne :p

Ngak kerasa udah jam 10.30 malem dan srikandi nya mau patroli, terus kita netizen foto foto dong sama bapak kapolda, kapolresta, dan ngak lupa pak kasatresrim #wangi #eehh.

Time to welfie dan persiapan alat narsis #eehh.

Emak2 sama pak Menir Yan
Emak2 sama Srikandi
Welfie rame rame #hiduptongkatajaib
Mesem e pak Anton rek #kapolda juga suka selfie
Bareng Pak Menir Yan #Kapolresta Surabaya
Dredeg karo Pak Takdir rek #masihbau2wangi

Menanti buat cangkrukan bareng lagi, bisa ikutan patroli, mungkin kita bisa jalan jalan di museum hidup di polda bareng pak “Menir Yan” atau bisa ikutan Polisi lagi Tilangan biar lebih kenal, kan katanya Tak Kenal Maka Tak Sayang, kesan pertama begitu menggoda, kedua ketiga …….#sinyalilang. Makasih buat mbak yuni, om rinaldy dan bu judith bisa mempertemukan kami, semoga ada lagi yaa acara cangkrukan Polisi bareng netizen suroboyo.