Kali ini Kapolda Jatim Ngumpul Bareng Netizen Tulungagung

 

 

Polisi Jatim: Kapolda Jatim, Irjen Anton Setiadji didampingi Kabid Humas Kombes RP Argo Yuwono dan Kapolres Trenggalek, AKBP Made Agus, Kapolres Tulungagung AKBP FX Bhirawa dan Netizen “ngumpul bareng” (ngumbar) di Crown Victoria Tulungagung, Jumat (4/3/2016) malam.

Sebelumnya, Jenderal Polisi berbintang dua itu didampingi pejabat utama di tempat yang sama bersantai bersama Syahri Mulyo SE Msi, Bupati Tulungagung dan Bupati Trenggalek Dr Emil Elestianto Msc.

Ngumpul bareng itu sembari menikmati hiburan band yang sudah disediakan oleh pihak Crown.

4 aSementara dihadapan komunitas Netizen (media sosial), Kapolda Jatim didampingi Kapolres Tulungagung, Kapolres Trenggalek diantaranya menjelaskan, persoalan di Jawa Timur, Kamtibmas. “ Intinya teman teman (Netizen) jangan ragu untuk minta konfirmasi, jika berita yang akan diabdit harus benar benar nyata dan tidak ngawur atau berita yang tidak benar,” kata Kapolda.

Untuk itu, masyarakat butuh informasi yang akurat dan sekali lagi, jangans segan untuk konfirmasi keada polisi. “ Kawan kawan juga turut membantu menciptakan kamtibmas yang kondusif. Jika Jawa Timur aman dan terkendali, tentunya semua masyarakat nyaman,” lanjutnya.

4 cDi sisi lain, merubah imet tidak semudah membalikkan tangan. Dulu polisi ditakuti, salah satu contoh, jika anak kecil nakal, orangtunya pasti menakut nakuti dengan cara dipanggilkan polisi. Imet seperti ini membuat anak takut. Namun sekarang, tidak, karena polisi berupaya terus untuk mencari cara, antara lain sampai menyelenggarakan kegiatan seperti “polisi sahabat anak”.

Hal itu bertujuan agar imet anak bisa dirubah tidak takut lagi sama polisi. Selain itu juga polisi terutama polisi lalu lintas (Polantas) juga sering menyelenggarakan kegiatan yang melibatkan anak anak mulai taman kanak kanak sampat Sekolah Dasar. Tujuannya sekali lagi, agar jangan samai anak takut polisi.