Kondisi Oknum Polisi yang Coba Bunch Diri Sudah Membaik

4 KAbid DOkkes

4 KAbid DOkkesPolisi Jatim: Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jatim memberi pendampingan psikis untuk pemulihan kondisi kesehatan Ipda Nanang Eka yang berupaya bunuh diri dengan cara menyayat lehernya dengan cutter di ruang pimpinannya.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Jatim Kombes Umar Sahab, menjelaskan pendampingan secara psikis sudah dilakukan. Bahkan kondisi Nanang Eka sudah membaik pasca operasi dan menjalani perawatan di ruang bangsal untuk pemulihan.

“Sayatan di leher Nanang Eka tidak terlalu panjang dan dalam. Ya sekitar 3 sampai 4 jahitan,” katanya.

Ketika disinggung dugaan persoalan (masalah) dengan keluarga, Kombes Umar Sahab sudah memfasilitasinya. “Nanti kami tanya sejauhmana mana persoalannya,” katanya usai shalat Jumat di Masjid Polda Jatim.

Peristiwa percobaan bunuh diri berlangsung sekitar pukul 09.10 WIB, ini sempat membuat geger lingkungan Biddokkes Polda Jatim. Karena dari leher korban mengeluarkan darah cukup banyak, apalagi disertai luka sayat di leher. Diperkirakan korban menyayat lehernya dari kiri ke kanan dengan kondisi luka yang cukup dalam.

Sebelum mencoba bunuh diri, sekitar pukul 08.45 WIB, Ipda Nanang Eka berkeluh kesah kepada Kasubbagrenmin AKBP Suwardi di ruangannya. Kemudian datang Kabiddokes memanggil AKBP Suwardi dan korban ditinggal sendiri di ruangan. Tak berselang lama saat AKBP Suwardi balik ke ruangannya sudah  mendapati Ipda Nanang Eka menyayat lehernya menggunakan cutter.

Seketika itu AKBP Suwardi minta tolong pada anggota yang lain untuk menolong Ipda Nanang Eka. Korban Ipda Nanang Eka seketika itu dibawa ke UGD RS Bhayangkara oleh Kasubbid Yankes Biddokkes Polda Jatim AKBP drg M Ony Swasono untuk perawatan medis. Karena luka yang cukup parah sehingga Ipda Nanang Eka dipindahkan ke ruang operasi.

Sekitar pukul 15.20 WIB, Ipda Nanang  dipindahkan ke ruang ICU dan sampai saat ini masih dalam perawatan medis di RS Bhayangkara. Kabar yang berkembang, terkait peristiwa percobaan bunuh diri yang dilakukan korban dilatarbelakangi permasalahan keluarga.