Hamili Pacarnya Yang Dibawah Umur, Ditahan Polisi

TRIBRATANEWS POLRES SIDOARJO-Hamili gadis di bawah umur, pria berinisial S S A yang berumur 24 tahun warga Dusun Balungbiru Desa Sadang Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo diamankan di Polsek Taman. S S A ditahan hari Kamis tanggal 3 Maret 2016 sekitar pukul 17.21 Wib karena dilaporkan oleh korban sebut saja Bunga yang masih berumur 15 tahun yang telah dihamilinya.

Kasi Humas Polsek Taman Aiptu Arifin menuturkan, pelaku sudah lima kali berhubungan badan dengan korban. Orang tua korban yang tahu anaknya hamil tak terima. “Tersangka sempat menghilang beberapa pekan, namun akhirnya pelaku berhasil kita amankan di kamar kosnya,” ujar Aiptu Arifin.

Sementara pelaku membantah kalau telah memaksa korban untuk berhubungan badan. Dia dan Bunga sudah berpacaran sekitar 1 tahun lebih. Dan perbuatan tersebut menurutnya atas dasar suka sama suka.

Saat pelaku ditanya oleh penyidik bahwa S S A sempat lari, karena dia (Bunga) bilang kalau orang tuanya lapor ke Polisi. “Mau saya nikahi ya jelas gak mungkin setuju ” kata pelaku.

saat pertama kali berhubungan badan, S S A merayu terlebih dulu, dan untuk selanjutnya, tak pernah ada penolakan dari korban.

Akibat perbuatan pelaku, S S A dijerat pasal 81 UU RI No 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.