Atasi Macet, Kapolres Sidoarjo Turun Langsung Atasi Kemacetan Di Fly Over Waru

TRIBRATANEWS POLRES SIDOARJO-Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Sidoarjo memetakan kondisi kemacetan yang terjadi di jembatan layang Waru, Sidoarjo terutama saat jam berangkat dan juga saat pulang kerja. Kapolres  Sidoarjo bersama Kabag Ops Kompol Edy Santoso dan Kasatlantas Polres Sidoarjo AKP Bayu Prasetyo, Dengan mengendarai motor tampak menertibkan sejumlah angkutan kota yang sengaja berhenti menunggu penumpang dikawasan Traffic Light Gedagan, hari Jum’at tanggal 4 Maret 2016 sekitar pukul 06.12 Wib.

Bersama Kasat Lantas Polres Sidoarjo AKP Bayu Prasetyo, Kapolres Sidoarjo  tidak segan turut mengatur arus lalu lintas, baik dari arah Surabaya maupun dari arah Sidoarjo. Bahkan Kapolres Sidoarjo terlihat memberikan instruksi kepada anggota Satlantas Polres Sidoarjo, untuk sigap membantu pejalan kaki yang hendak menyeberang jalan.

Kapolres Sidoarjo Ajun Komisaris Besar Polisi Muhammad Anwar Nasir, S.I.K., M.H menegaskan akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Pemkab Sidoarjo untuk mencari solusi masalah kemacetan dikawasan Waru yang semakin hari semakin padat tersebut, Karena terdapat banyak Mobil angkutan berat seperti, Truk gandeng, tronton dan Mobil besar lainnya yang melintas dikawasan itu, padahal seharusnya pada jam-jam berangkat kerja tidak moleh melintas di jalan protokol seperti jalan raya Waru ini. Dan seharusnya truk-truk ini baru boleh melintas diatas jam 09.00 Wib. Untuk itu secepatnya akan berkoordinasi dengan Dishub untuk membahas masalah ini.

Kapolres Sidoarjo juga menambahkan, bahwa Polres Sidoarjo akan memperbanyak anggota Satlantas untuk melakukan patroli keliling dipusat pusat kemacetan yang tugas utamanya untuk mengurai kemacetan.

Anggota Sat Lantas Polres Sidoarjo dan Anggota Polsek-Polsek akan ditempatkan disimpul-simpul kawasan rawan kemacetan, dan tim Patroli akan terus roling untuk mengurai kemacetan. Yang terpenting saat ini adalah fokus untuk mengurangi kemacetan, karena tidak bisa dipungkiri volume kendaraan setiap hari juga semakin bertambah. Tak hanya itu parkir sembarangan mulai dari angkutan kota, Parkir Pedagang Kaki Lima (PKL) yang semrawut juga salah satu penyebab kemacetan. Untuk itu berharap Sat Pol PP dan Dishub Sidoarjo bisa bekerja sama untuk membatu Polres Sidoarjo mengatasi masalah macet ini. Sinergitas dari kedua Dinas itu sangat kami butuhkan, Satpol PP untuk menertibkan parkir liar dan Dishub menertibkan anggkutan umum dan angkutan berat yang melanggar.