Rampas Motor Pelajar Disiang Hari, Pelaku Curas Diringkus Polsek Tulangan

Screen Shot 2016-03-06 at 7.23.02 PM

Kepolisian Sektor Tulangan Resort Sidoarjo mengamankan pria yang berinisial A W yang berumur 29 tahun warga Desa Jati Sari Kecamatan Pakis Haji Kabupaten Malang. A W adalah pelaku pencurian dengan kekerasan terhadap siswi SMP yaitu berinisial  C T S yang masih berumur 17 tahun warga Tulangan Kabupaten Sidoarjo.

A W diamakan di Polsek Tulangan sekitar pukul 13.30 pada hari Sabtu tanggal 5 Maret 2016. A W ditangkap didepan SMP Dwi Tunggal Tulangan Desa Kepadangan Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo.

Kapolsek Tulangan Ajun Komisaris Polisi Hardiantoro menjelaskan kejadian berawal dari sewaktu korban saat duduk ditempat sepi tepatnya didepan SMP Dwi tunggal Tulangan kemudian tiba – tiba datang seorang laki – laki yang tak lain adalah pelaku A W. Dari arah samping A W mendorong korban hingga hampir jatuh, kemudian pelaku memaksa korban turun dari sepeda motornya. Setelah korban turun dr sepeda motornya pelaku memukul korban dibagian kepala dan perut sambil mengancam korban mau dibunuh.  Saat pelaku mau menaiki sepeda motor korban, korban melawan dengan menarik baju pelaku dan memegang stang ster motor korban sehingga tangan kiri korban digigit oleh pelaku A W yang berusaha menghidupkan motor korban. Gigitan pelaku membuat korban menjerit minta tolong sampai pada saat korban menjerit terdengar oleh warga dan anggota Polsek Tulangan yang sedang berpatroli. Karena panik  pelaku tidak bisa menghidupkan sepeda motor, namun kemudian pelaku mencabut kunci motor milik korban dan membuangnya kesemak semak. Aksi masa yang geram terhadap pelaku A W dapat diredam oleh anggota Polsek Tulangan yang sedang berpatroli dan A W langsung dibawa ke Mapolsek Tulangan beserta barang bukti sepeda motor milik korban.

Kini tersangka A W beserta barang bukti sepeda motor milik korban telah diamankan di Mapolsek Tulangan, dan untuk mempertanggung jawabkan kelakuannya tersebut, pelaku A W saat ini diancam dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara